Pengelola Ayani Megamal Jadi Pelanggan Premium Silver PLN, Berikut Fasilitas yang Bisa Dinikmati!

pelanggan premium berhak mendapatkan layanan Account Executive tersendiri. Sementara pelanggan reguler harus melalui Contact Centre 123

Pengelola Ayani Megamal Jadi Pelanggan Premium Silver PLN, Berikut Fasilitas yang Bisa Dinikmati!
TRIBUN FILE/ISTIMEWA
Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar, Parulian Noviandri bersama manajemen PT Santosa Mitra Kalindo berfoto bersama usai resmi menjadi pelanggan PLN yang menggunakan layanan premium silver, Senin (28/1/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID ,PONTIANAK – PT  Santosa Mitra Kalindo pengelola pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall resmi menjadi pelanggan PLN yang menggunakan layanan premium silver, Senin (28/1/2019).

Penyerahan dokumen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pelanggan tarif LB3 dengan daya 3.465 kVA ini dilakukan di kantor PT Santosa Mitra Kalindo komplek Ayani Mega Mall Pontianak.

Baca: VIDEO: Tempias Kopi 212 Bergabung Jadi Merchant TFC

Baca: Viral Spanduk Hargai Hak-hak LGBT Bergambar Grace Natalie, PSI Ungkap Hal-hal Tak Wajar

Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan MoU pada bulan Oktober 2018 lalu.

Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar, Parulian Noviandri, mengatakan PT Sentosa Mitra Kalindo adalah pelanggan premium ke-17 dari total keseluruhan pelanggan premium yang ada di Kalimantan Barat.

“Semua pelanggan PLN tanpa terkecuali berhak mendapat layanan terbaik. Layanan premium adalah moda layanan PLN untuk medukung sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan kehandalan pasokan listrik yang tinggi,” kata Novi.

Dijelaskannya pula, pelanggan premium berhak mendapatkan layanan Account Executive tersendiri. Sementara pelanggan reguler harus melalui Contact Centre 123.

Untuk pasokan listrik akan disuplai dari dua penyulang, jika satu di antara penyulang padam maka secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang yang lain dalam waktu kurang dari 3 detik.

Jika terjadi kekurangan daya, maka akan dipadamkan pada urutan terakhir. Sementara dalam 1 bulan maksimal kejadian padam sebanyak 5 kali atau durasi padam dalam 1 bulan maksimal selama 15 jam.

Jika komitmen ini tidak tercapai maka PLN akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang bersangkutan.

“Untuk semua kenyamanan layanan premium silver ini pelanggan hanya dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 55/kWh sesuai dengan pemakaian, atau tambahan sekitar 5% dari total tagihan normal” jelasnya.

Pelanggan premium di Kalimantan Barat, lanjut Novi, di antaranya terdiri dari pelanggan industri karet, galangan kapal, pemecah batu, hotel, universitas, dan pusat perbelanjaan.

“Di tahun 2019 ini kami targetkan akan menambah 20 pelanggan premium lagi,” jelas Novi.

General Manager PT Santosa Mitra Kalindo, Hendrawan, mengatakan layanan premium silver yang ditawarkan PLN cukup bagus layanannya dan sangat bermanfaat bagi kehandalan pasokan listrik yang masuk ke pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall. Kondisi ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengunjung dan juga penyewa toko.

“Sejak awal Mega Mall dibuka, kami sudah menggunakan listrik PLN. Sudah belasan tahun kami menjadi pelanggan PLN. Suka duka serta kendala apapun telah kami rasakan. Penawaran menjadi pelanggan premium kami pelajari secara detail. Kami melihat banyak manfaat dari layanan premium ini, performanya bagus dan cukup signifikan. Makanya kami putuskan untuk segera beralih ke pelanggan premium, tentunya sangat baik untuk menunjang sektor binis dan industri,” ungkap Hendrawan.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved