Lahirkan Denim Tenun Songket Khas Kalbar Limited Edition, Ivo: Pasarnya Hingga USA

Berawal dari pengalaman menjadi fotografer Badan Ekonomi Kreatif Harivo Santoso, kini membuka usaha dibidang fashion

Lahirkan Denim Tenun Songket Khas Kalbar Limited Edition, Ivo: Pasarnya Hingga USA
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anesh Viduka
Pelaku ekonomi kreatif Pontianak Harivo Santoso menunjukan jaket denim yang dipadukan dengan kain songket dan tenun khas Kalbar yang didesign dirinya di studio Volks, Jalan Re Martadinata Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (30/1/2019). Jaket denim yang dipadukan dengan tenun dan songket khas Kalbar ini telah didaftarkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKi). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Lahirkan Denim Tenun Songket Khas Kalbar Limited Edition, Ivo: Pasarnya Hingga USA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berawal dari pengalaman menjadi fotografer Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Harivo Santoso, kini membuka usaha dibidang fashion.

Beberapa tahun yang lalu, pria yang akrab disapa Ivo ini sempat berkeliling di lima daerah di Indonesia untuk mengabadikan budaya dan kerajinan masyarakat di wilayah tersebut, diantaranya Siak, Dompu, Singkawang, dan Wakatobi.

Dari sana iya juga berkesempatan untuk belajar banyak hal, mulai dari menggali cerita Budaya, bagaimana pengemasan produk agar bisa menjual, hingga pada tahap penjualnya.

"Dari situ saya mengenal potensi Indonesia. Dari yang tadinya sudah mengenal, jadinya bisa mengemasnya sedemikian rupa agar bisa dijual," katanya saat ditemui Tribun.

Maka, terhitung sejak (3/1/2019) lahirlah Authentically You, Indonesia, yang maknanya jika menggunakan produk tersebut kamu otentik Indonesia.

Karena melalu produk yang dibuat oleh Ivo, yang saat ini berupa jacket denim modifikasi dengan bahan corak insang maupun tenun, ia hanya memproduksi satu design untuk satu pembeli.

"Kalau sudah punya satu, ndak akan ada yang pakai lagi, karena saya buat cuma khusu satu untuk satu orang," katanya.

Maka tidak heran jika jacket yang ia jual dibandrol dengan harga relatif mahal, Rp 5 ratus ribu untuk harga promo dan Rp 7 ratus ribu untuk harga normalnya nanti.

Selain limited edition, Ivo juga menjual cerita dari setiap produk yang dijualnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved