PMII Singkawang Galang Dana Rp12,5 Lebih Untuk Bencana di Sulawesi

Tercatat 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, 3.481 orang mengungsi

PMII Singkawang Galang Dana Rp12,5 Lebih Untuk Bencana di Sulawesi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Selama 3 hari berturut dari tanggal 25 - 27 Januari 2019 yaitu tepatnya pada hari Jumat hingga Minggu PC PMII Singkawang turun ke Jalan untuk mengadakan penggalangan dana. 

PMII Singkawang Galang Dana Rp12.557.700 Untuk Bencana di Sulawesi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Hingga Jumat (25/1/2019) pukul 12.00 WIB atau tiga hari setelah banjir melanda, BPBD Sulawesi Selatan mencatat 106 desa terdampak bencana di 61 kecamatan yang tersebar di 13 kabupaten/kota.

Baca: Polisi Periksa Keterlibatan Artis Sinetron Riri Febrianty Dalam Prostitusi Online

Baca: Skor dan Peringkat Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Naik, KPK Berharap Lebih

Baca: Pasar Merdeka Putussibau Terbakar, Ditemukan Tulang Belulang Bocah 5 Tahun Bercampur Puing Bangunan

Baca: Pengakuan Hingga Air Mata Ketakutan Bocah SD Korban Penganiayaan Ibu Kandung di Sambas

Ke-13 kabupaten/kota itu mencakup Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, Bantaeng, Takalar, Selayar dan Sinjai.

"Tercatat 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, 3.481 orang mengungsi," sebut juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan persnya.

Selain itu, banjir mengakibatkan 79 unit rumah rusak, 4.857 unit rumah terendam, 11.876 hektare sawah terendam banjir, 10 jembatan rusak, dua pasar rusak, 12 unit fasilitas peribadatan rusak, enam fasilitas pemerintah rusak dan 22 unit sekolah rusak.

Berdasarkan data tersebut, PC PMII Singkawang turut berduka cita atas kejadian bencana alam yang menimpa Sulawesi tersebut.

Untuk itu dengan didasari rasa kemanusiaan dan niat untuk membantu korban bencana banjir tersebut, selama 3 hari berturut dari tanggal 25 - 27 Januari 2019 yaitu tepatnya pada hari Jumat hingga Minggu PC PMII Singkawang turun ke Jalan untuk mengadakan penggalangan dana.

Katua PC PMII Kota Singkawang sahabat Irma Suryani mengatakan bahwa kader-kader PMII Singkawang sangat bersemangat melakukan penggalangan karena ini merupakan salah satu implementasi dari nilai-nilai dasar pergerakan dan juga kader-kader selalu siap mendengar instruksi serta arahannya di kegiatan ini.

"Penggalangan dana ini mulai dilakukan pada hari Jumat 25 Januari 2019, pada hari itu kita turun pagi hingga siang, sore, dan malam hari, pada hari-hari berikutnya yaitu sabtu sampai minggu penggalangan dilakukan pada sore dan malam hari. Hasil penggalangan dana berjumlah Rp 12.557.700 dan disalurkan langsung ke rekening PB PMII," tutur Sahabat Irma Suryani bersemangat.

Yuk follow instagram Tribun Pontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved