Nurfadli Minta Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tak Hanya Seremonial Saja

Nurfadli menjadi sebuah komitmen yang benar-benar dipegang oleh setiap OPD dalam memberikan pelayanan

Nurfadli Minta Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tak Hanya Seremonial Saja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menandatangi perjanjian kinerja 2019 

Nurfadli Minta Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tak Hanya Seremonial Saja

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Adanya penandatanganan perjanjian kinerja yang dilakukan oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadapan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono diharapkan Ketua DPRD, Nurfadli menjadi sebuah komitmen yang benar-benar dipegang oleh setiap OPD dalam memberikan pelayanan dan menjalankan setiap program kerja.

Nurfadli, menyebutkan penandatanganan ini bukanlah semata-mata acata seremonial saja, tapi ada maksud dan tujuan yang ditujukan pada setiap Kepala OPD mampu menterjemahkan program kerja pada realisasinya.

"Saya berharap dengan adanya acara penandatanganan perjanjian kinerja ini bukan hanya acara seremonial. Tapi jadikan ini sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan pada masyarakat kita,"ucap Nurfadli saat diwawancarai setelah acara penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2019 di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Senin (28/1/2019).

Baca: Peringati HUT Pemprov Kalbar ke-62, Pemkab Kapuas Hulu Gelar Upacara

Baca: Prediksi Skor & Starting XI Iran vs Jepang di Semifinal Piala Asia 2019, Iran Diunggulkan

Baca: Kronologi Pengeroyokan Antar Pemuda Berujung Maut di Sambas

Baca: Gempar! Warga Desa Malikian Dihebohkan Penemuan Mayat Pria di Dalam Kamar

Nurfadli, menegaskan pelayanan prima yang diberikan pada masyarakat juga bagian dari komitmen yang harus terus dilakukan Aparatur Sipil Negara.

Sejauh ini, Nurfadli melihat kinerja jajaran OPD Kota Pontianak memang cukup baik dan terbukti dua kali mendapatkan predikat kota dengan layanan publik terbaik.

Namun kinerja menurutnya tak hanya lihat dari layanan yang ada, tapi bagaimana setiap OPD merealisasikan rencana kerja yang telah disusun.

Kinerja yang baik juga harus ditunjang dengan outputnya yang baik dan memberikan efek lainnya. Ia mencontohkan bahwa pembangun yang ada harus mampu memberikan dampak lainnya seperti meningkatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga pelaksanaan Rencana Kerja Anggaran tak terfokus pada implementasi semata tapi harus ada outputnya yang memberikan efek lebih besar.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved