Komit Berikan Kinerja Terbaik, Seluruh Kepala OPD Tanda Tangangi Perjanjian Kinerja 2019

Setelah melakukan penandatanganan perjanjian kinerja maka akan menjadi pertanggungjawabannya sendiri

Komit Berikan Kinerja Terbaik, Seluruh Kepala OPD Tanda Tangangi Perjanjian Kinerja 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menandatangi perjanjian kinerja 2019 

Komit Berikan Kinerja Terbaik, Seluruh Kepala OPD Tanda Tangangi Perjanjian Kinerja 2019 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi memiliki komitmen atas penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Setelah melakukan penandatanganan perjanjian kinerja maka akan menjadi pertanggungjawabannya sendiri dari setiap OPD dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Utin Srilena Candramidi, menegaskan pihaknya akan menjalankan tugas pokok dan pungsi sesuai arahan serta rencana kerja anggaran (RKA) yang telah ditetapkan.

Baca: Foto-foto Kemacetan Parah Akibat Mogoknya Kendaraan Berat

Baca: BREAKING NEWS: Nonton Band Berujung Maut di Sambas, Lima Tersangka Diamankan

Baca: Lengkap! Hasil IBL 2018/19 Seri Bandung, Momen Kebangkitan Pelita Jaya

Baca: Beri Kejutan, Manajemen Tribun Pontianak Serahkan Kue Tart HUT Pemprov Kalbar ke-62

Selian itu, Dishub Pontianak akan terus meningkatkan kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Kemudian berkaitan dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) yang merupakan produk akhir SAKIP dan menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN maupun APBD.

"Kita akan laksanakan sesuai dengan tupoksi yang sudah ada. Arahan dari wali kota dan kita harus menterjemahkannya dalam program kerja," ucap Utin Srilena Candramidi saat diwawancarai setelah penandatanganan perjanjian kinerja 2019 di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Senin (28/1/2019).

Dishub disebutnya memang lebih banyak kerja dilapangan. Maka pihaknya akan kerja sesuai aturan dan SOP yang ada dalam menertibkan dan menegakan aturan.

"Seperti banyak masyarakat yang menutup fasilitas umum dengan portal palsu dan kita harus tertibkan itu. Perjanjian kinerja ini kita harus membuat komitmen dan bekerja sesuai Tupoksi," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan, Bintoro menerangkan perjanjian kinerja 2019 yang ditandatangani bersama seluruh Kepala OPD dihadapan Wali Kota Pontianak adalah sebuah komitmen untuk menjalankan tugas sebaik mungkin.

"Ini adalah komitmen kita pada Wali Kota, penjabarannya adalah berupa program-program kerja yang tertuang dalam RKA," ucapnya.

RKA disusun berdasarkan aspirasi mulai dari Musrembang tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

Komitmen penandatanganan perjanjian kinerja adalah sebuah sistem yang mengawasi dan mengawal agar setiap perencanaan mampu direalisasikan sesuai aturan.

"Implementasinya adalah, kita harus realisasikan sekecil apapun anggaran itu untuk kepentingan masyarakat dan itulah untuk mencapai kinerja yang baik," pungkasnya.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved