Ketua DPRD Kabupaten Sintang Minta Dinas Jeli Perhatikan Masalah Pendidikan

Salah satunya perhatian kita bersama pemerintah daerah ialah membantu insentif guru honor dana BOS. Walaupun kecil ...........

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Minta Dinas Jeli Perhatikan Masalah Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wahidin
Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jefray Edward 

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Minta Dinas Jeli Perhatikan Masalah Pendidikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan bahwa pada APBD 2019 Kabupaten Sintang yang telah disahkan, perhatian akan kepentingan bidang pendidikan menjadi sesuatu yang menjadi prioritas perhatian.

"Salah satunya perhatian kita bersama pemerintah daerah ialah membantu insentif guru honor dana BOS. Walaupun kecil tetapi kita sudah peduli, itu yang pertama," ujar politisi Partai PDIP tersebut, Senin (28/1/2019) pagi.

Baca: Prediksi Skor & Starting XI Iran vs Jepang di Semifinal Piala Asia 2019, Iran Diunggulkan

Baca: BREAKING NEWS: Nonton Band Berujung Maut di Sambas, Lima Tersangka Diamankan

Baca: Cara Vote Rising Star Indonesia & Link LIVE STREAMING RCTI Live Duel Rising Star Malam Ini

Baca: Foto-foto Kemacetan Parah Akibat Mogoknya Kendaraan Berat

Lanjut Jeffray, kemudian mengenai infrastruktur. Pemda dan DPRD Kabupaten Sintang sudah mengkaji bersama dengan dinas teknis supaya memprioritaskan daerah-daerah yang fasilitas pendidikan yang masih perlu dibangun.

"Oleh karena itu kita terus terus memantau apa yang sudah kita sepakati dengan pemerintah dalam pelaksanaan APBD ini dengan baik. Sebab selain dana alokasi umum (DAU), kita juga punya dana alokasi khusus (DAK)," katanya.

Selama ini menurutnya DAK Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang ditempatkan untuk membangun fasilitas dan infrastuktur yang ada di sekolah baik SD maupun SMP yang menjadi kewenangan pemerintah.

"Namun harapan kita dinas teknis supaya jeli melihat mana yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai kita salah sasaran dan justru sekolah yang rusak parah mau roboh tidak terbangun," pungkasnya.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved