HUT Ke-62 Pemprov Kalbar, Sutarmidji Akui Kalbar Banyak Alami Perubahan Besar

hut Ke-62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/1/2019) pukul 08.00 WIB

HUT Ke-62 Pemprov Kalbar, Sutarmidji Akui Kalbar Banyak Alami Perubahan Besar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Menggunakan pakaian adat sebagian peserta upacara peringatan HUT Pemprov di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (28/1/2019) pagi. Penggunaan pakaian adat ini mencitrakan harmonisasi dalam keberagaman yang menyampaikan pesan persatuan, kesatuan dan perdamaian khususnya di Kalbar. 

HUT Ke-62 Pemprov Kalbar, Sutarmidji Akui Kalbar Banyak Alami Perubahan Besar  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat selenggarakan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji. Upacara diikuti oleh Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda)  seluruh jajaran pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kalbar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur forkompinda Kalbar, kepala daerah kabupaten/kota, pimpinan lintas sektoral dan instansi vertikal.

Tak hanya itu unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh budaya, akademisi, mahasiswa, serta para tamu undangan asal unsur masyarakat lainnya.

Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji menegaskan hingga menginjak usia ke-62 tahun, Provinsi Kalbar alami perubahan dan kemajuan besar di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Baca: Gempar! Warga Desa Malikian Dihebohkan Penemuan Mayat Pria di Dalam Kamar

Baca: LIVE STREAMING Iran vs Jepang, Sedang Berlangsung Babak Pertama Semifinal Piala Asia 2019

Baca: LIVE STREAM Rising Star RCTI Selasa (28/1), Tonton 10 Kontestan di Live Duel 1 Rising Star Indonesia

Baca: Penemuan Mayat di Desa Malikian, Tetangga Sebut Korban Tinggal Sendiri

“Dari sisi pertumbuhan ekonomi misalnya, Kalbar sudah baik. Selalu tumbuh di atas rata-rata nasional.” ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi ini diakui menarik minat para investor untuk tanamkan modal di Kalbar. Investasi itu, kata dia, harus diarahkan guna serap tenaga kerja lokal yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Hal ini akan kita kaji mendalam dan harus diselaraskan,” terangnya.

Ke depan, pemerintah tidak akan izinkan produk-produk lokal Kalbar dijual keluar hanya dalam bentuk bahan mentah. Produk yang dijual harus punya nilai tambah.  

“Harus diolah di industri hilir yang ada di Kalbar. Hal ini akan kita pecahkan bersama. Tujuannya agar semakin banyak pabrik industri hilir yang dibangun di Kalbar," pintanya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved