Ditlantas Polda Kalbar ‎Road Show Millenial Road Safety Festival bersama Bikers IMI

Mari kita semua dapat menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga seluruh warga kalbar agar terhindar dari kecelakaan saat berlalu lintas

Ditlantas Polda Kalbar ‎Road Show Millenial Road Safety Festival bersama Bikers IMI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Polda Kalbar gelar Road Show Millenial Road Safety bersama Biker IMI 

Ditlantas Polda Kalbar ‎Road Show Millenial Road Safety Festival bersama Bikers IMI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan biker Millenial berkumpul  di Cafe IMI Coffee Pontianak mengikuti Road Safety Festival, IMI dan Ditlantas Polda Kalbar, Minggu (27/1/2019) malam.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono didampingi Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Masbudi mensosialisasikan Road Safety Festival dan tips keselamatan saat berkendara.

Hadir juga Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, ketua IMI kalbar, Yuliansyah, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, tamu undangan dan para biker Pontianak.

“Road show ini digagas dalam mensosialisasikan Road Safety Festival, untuk menjaga keselamatan kaum millenial dalam berlalulintas di jalan, “kata Didi Haryono.

Baca: Terkait Mosi Tidak Percaya 11 DPC HIPMI Kalbar, OKK BPP HIPMI Angkat Bicara

Baca: KPK Kritik Lambannya Pemecatan PNS Koruptor, BKN Sebut Terganjal Gubernur, Bupati dan Wali Kota

Dihadapan para biker, Didi Haryono menjelaskan Teori Generasi.  Dalam teori generasi yang dikemukakan Graeme Codrington dan Sue Grant-Marshall, Penguin, (2004) dibedakan 5 generasi manusia berdasarkan tahun kelahirannya, yaitu: 

* Generasi Baby Boomer, lahir 1946-1964; (2) Generasi X, lahir 1965-1980; 
* Generasi Y, lahir 1981-1994, sering disebut generasi millennial; 
* Generasi Z, lahir 1995-2010 (disebut juga iGeneration, GenerasiNet, Generasi Internet); dan 
* Generasi Alpha, lahir 2011-2025. 

Generasi tersebut memiliki perbedaan pertumbuhkembangan kepribadian. Menurut teori generasi, generasi Baby Boomer (BB) yang lahir 1946-1964 dan sekarang berusia 50-an tahun adalah generasi dengan pribadi yang lebih bertanggung jawab.

Generasi berikutnya Generasi X (Gen-X), kelahiran1965-1980. Generasi ini kerap dipandang memiliki kepribadian kerja keras, patuh, menghargai senior, memiliki jiwa sosial, pantang menyerah.

Generasi Y (Gen-Y) lahir 1981-1994, anak-anak yang lahir pada tahun ini kerap dicap super aktif, ingin tau banyak (anak-anaknya pintar), hidup di jaman gadget, smartphone, emosi yang tinggi  dan suka ngebut-ngebut. Generasi Z (Gen Z), lahir 1995-2010 , mereka ini kerap disebut juga iGeneration, Generasi Net, Generasi Internet.

Halaman
123
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved