Breaking News:

Ratusan Masyarakat Antusias Antre Paket Sembako Murah Saat Rangkaian HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

Di stand BPD Kalbar misalnya, harga paket sembako terbilang murah. Masyarakat bisa membeli dengan harga kupon Rp 80 ribu.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Masyarakat terlihat antusias mengantre paket sembako saat bazar pasar murah di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak, Minggu (27/1/2019) 

Ratusan Masyarakat Antusias Antre Paket Sembako Murah Saat Rangkaian HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ratusan masyarakat terlihat antusias mengantre paket sembako saat bazar pasar murah di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak, Minggu (27/1/2019).

Bazar pasar murah merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat Tahun 2019 dan peringatan Hari Keluarga.

Bazar terselenggara berkat kerjasama Pemprov Kalbar melalui instansi terkait dengan berbagai mitra strategis seperti TP PKK Provinsi Kalbar, Bulog, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar dan lainnya.

Baca: Pengamat Politik Waspadai Pihak Ketiga Terkait Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

Baca: ‎Peringati HUT Pemprov Kalbar ke-62, Ria Norsan Minta Ziarah ke Makan Pahlawan Jadi Agenda Rutin

Baca: Parade Busana Daerah Akan Meriahkan Upacara Puncak HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

Tak hanya menjual paket sembako, beberapa stand-stand lainnya turut menyemarakan diantaranya stand makanan dan minuman pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Di stand BPD Kalbar misalnya, harga paket sembako terbilang murah. Masyarakat bisa membeli dengan harga kupon Rp 80 ribu.

Paket sembako itu terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak goreng dua liter, 10 telur dan 800 gram gula pasir.  

“Kalau tidak bazar, harga paket sembako itu bisa sekitar Rp 130 ribu,” ungkap Direktur Utama BPD Kalbar Samsir Ismail saat diwawancarai.

Samsir Ismail menimpali pihaknya menyiapkan sekitar 1.000 paket sembako bagi masyarakat. Selain untuk memeriahkan HUT Ke-62 Pemprov Kalbar Tahun 2019, ia berharap bazar pasar murah bisa meringankan beban masyarakat.

“Ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita lakukan. Jika bisa, paket sembako yang dijual ke masyarakat bisa lebih banyak dari hari ini,” terangnya.

Ia mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya untuk selenggarakan bazar pasar murah lebih besar ke depan.

“Seperti pada momen-momen hari besar keagamaan,” tandasnya.

Sementara itu, satu diantara masyarakat Mariaty (41) menyambut positif bazar sembako murah itu. Ia berharap kegiatan-kegiatan ini bisa dilakukan di hari-hari lain.

“Kita terbantu sekali lah. Kalau beli di pasar ini pasti lebih dari Rp 80 ribu. Cuma kalau bisa rutin dilakukan. Ndak hanya pas momen-momen kayak gini jak,” singkatnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved