Ngaku Polisi Saat Beraksi, Kawanan Begal di Pontianak Kembali Tertangkap

‎‎Lanjutnya, AI terlibat kasus pencurian dengan nomor LP / 2387 / XI / 2018 / Resta Ptk / Sek Ptk Barat, tanggal 30 November 2018.

Ngaku Polisi Saat Beraksi, Kawanan Begal di Pontianak Kembali Tertangkap
ISTIMEWA
Ilustrasi begal. Ngaku Polisi Saat Beraksi, Kawanan Begal di Pontianak Kembali Tertangkap 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-‎ Anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat berhasil meringkus satu orang pemuda yang termasuk dalam DPO Polsek Pontianak Barat kasus pencurian, yang melaksanakan aksi tindak pidana begalnya mengaku anggota Polresta Pontianak

AI (43) ‎Warga Jalan Tanjung Raya 2 Gang Sinar Abadi Kel Saigon Kec Pontianak Timur ini merupakan DPO Polsek Pontianak Barat sejak November 2018

Dia ‎berhasil di ringkus oleh anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat melakukan koordinasi dan mendapatkan dukungan dari Anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak pada Rabu (23/1/2019) dini hari di Jl Imam Bonjol Pontianak tepatnya dekat Hotel Merpati Pontianak.

AI yang merupakan DPO sejak November 2018 ditangkap Polsek Pontianak Barat, Rabu (23/1/2019) dini hari.  Ia juga merupakan pelaku begal yang ngaku anggota Polresta Pontianak saat menjalankan aksinya.
AI yang merupakan DPO sejak November 2018 ditangkap Polsek Pontianak Barat, Rabu (23/1/2019) dini hari. Ia juga merupakan pelaku begal yang ngaku anggota Polresta Pontianak saat menjalankan aksinya. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Baca: Lebih Sebulan Jadi Buronan, Pelaku Begal di Jalan Husein Hamzah Diringkus Polisi

Baca: Cipta Kondisi Pemilu 2019, Polres Singkawang Gencar Laksanakan Patroli Malam

Baca: Konsep Simulasi Penanggulangan Bencana Oleh Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Pontianak

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis menuturkan DPO AI terungkap setelah rekannya AD di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Barat.

"Dari AD di peroleh nama AI, sebelum kita melakukan koordinasi dengan anggota Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak, akhirnya kemarin hari Rabu dini hari, ia terlacak berada di kawasan halaman parkir hotel Merpati Pontianak,"kata Bermawis pada Minggu (27/1)

‎‎Lanjutnya, AI terlibat kasus pencurian dengan nomor LP / 2387 / XI / 2018 / Resta Ptk / Sek Ptk Barat, tanggal 30 November 2018.

Di Lapangan Futsal di Jalan Husein Hamzah Kel Pal Lima Kec Pontianak Barat atas laporan Dion Warga Sui Kakap Kubu Raya

Baca: Mengaku Anggota Polisi Saat Beraksi, Begal di Pontianak Langsung Diciduk

Baca: Kandidat Kuat Calon Ketua Umum PSSI, Dari Erick Thohir hingga BTP Alias Ahok

Baca: DPW PGK Harap APK Tak Taat Aturan Segera Ditertibkan

Korban Dion pada Jumat (30/11/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB jadi korban pencurian dengan kekerasan oleh AD dan AI, korban Dion di ikuti kedua pelaku sejak dari kawasan Pal 8, namun saat di Pal 5, korban di hentikan laju kendaraannya oleh kedua pelaku.

Kepada korban, AI dan AD mengaku anggota kepolisian yang bertugas di Polresta Pontianak, keduanya mempertanyakan motor korban yang tidak di lengkapi plat Nopol.

Akhirnya oleh kedua pelaku AI dan AD memaksa korban untuk turut serta ke Mapolresta Pontianak, tetapi Saat melintasi persimpangan Jalan Husein Hamzah-Jalan Ampera pelaku memaksa korban untuk belok ke arah Jalan Ampera dengan cara memegang tangan korban dari belakang.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved