Kunjungi UPTD Agribisnis, Mahasiswa Asrama Mempawah Diberi Pengetahuan Tentang Aloe Vera

Selain itu rombongan mahasiswa diajak untuk melihat secara langsung tanaman lidah buaya dan tumbuhan lain yang ada di UPTD Agrisbisnis.

Kunjungi UPTD Agribisnis, Mahasiswa Asrama Mempawah Diberi Pengetahuan Tentang Aloe Vera
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Mahasiswa dari asrama Mempawah saat mengunjungi Aloe Vera Center, di Jl Budi Utomo, Sabtu (26/1/19) siang. 

Kunjungi UPTD Agribisnis, Mahasiswa Asrama Mempawah Diberi Pengetahuan Tentang Aloe Vera

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Mahasiswa dari asrama Kabupaten Mempawah mengunjungi UPTD Agrisbisnis atau yang lebih dikenal dengan Aloe Vera Center di Jl Budi Utomo, Pontianak Utara, Sabtu (26/1/2019) siang.

Pengurus Bidang Keilmuan, Asrama Mahasiswa Mempawah Andy Dwi, mengatakan kunjungan mahasiswa bertujuan menambah pengetahuan serta wawasan tentang tumbuhan lidah buaya.

"Selain itu juga memberikan edukasi kepada anggota asrama khususnya anggota baru. Terlebih tanaman tersebut merupakan ikon kota Pontianak," ujarnya.

Baca: Tercatat! 35 Anak Berhadapan dengan Hukum di Kota Sepanjang Tahun 2018

Baca: Ratusan Masyarakat Antusias Antre Paket Sembako Murah Saat Rangkaian HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

Baca: Pengamat Politik Waspadai Pihak Ketiga Terkait Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

Mereka mengunjungi aloevera center untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang tanaman lidah buaya, baik dari sejarah, manfaat, maupun budidaya aloe vera.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk pengkaderan terhadap anggota asrama mahasiswa Kabupaten Mempawah.

Dalam kunjungannya rombongan mahasiswa disambut baik oleh pihak UPTD Agrisbisnis, serta di berikan edukasi mulai dari penjelasan dalam bentuk materi hingga diperlihatkan hasil olahan dari lidah buaya tersebut.

Selain itu rombongan mahasiswa diajak untuk melihat secara langsung tanaman lidah buaya dan tumbuhan lain yang ada di UPTD Agrisbisnis.

Anggota asrama lain Misdi, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk dirinya sendiri dan rekannya sebagai mahasiswa baru.

”Kami merasa senang diajak berkunjung ke tempat ini dan merupakan pengalaman pertama kami dengan adanya kunjungan ini kami mempunyai bekal pengetahuan yang dapat kami terapkan di asrama maupun di lingkungan masyarakat saat pulang kampung," tuturnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved