Hadapi Siklus Lima Tahunan DBD, Rusman Ali Minta Dinkes Lebih Pro Aktif

Tidak kalah penting ia juga mengingatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya sehingga tidak menjadi sarang nyamuk

Hadapi Siklus Lima Tahunan DBD, Rusman Ali Minta Dinkes Lebih Pro Aktif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Bupati Kubu Raya Rusman Ali 

Hadapi Siklus Lima Tahunan DBD, Rusman Ali Minta Dinkes Lebih Pro Aktif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tingginya angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kubu Raya di 2018 lalu menjadi perhatian Bupati Kubu Raya, Rusman Ali. Karena itu di 2019 yang memasuki siklus lima tahunan DBD ia meminta dinas terkait untuk lebih pro aktif.

"Dinas terkait harus sering turun kelapangan untuk mengecek DBD tersebut, sosialisasi kepada masyarakat juga bahaya DBD. Selain itu tentunya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Baca: Diskes Kubu Raya Siap Hadapi Siklus Lima Tahunan DBD di 2019

Baca: 2019, Dewan Kubu Raya Minta Tak Ada Kasus DBD Renggut Korban Jiwa

Tidak kalah penting ia juga mengingatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya sehingga tidak menjadi sarang nyamuk. Terutama tempat-tempat yang mudah tergenang air yang dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

"Masyarakat jangan lupa bersihkan lingkungan, semprot kamar masing-masing, jika ada benda yang bisa menjadi tempat tergenangnya air segera dibersihkan," tuturnya.

Ia juga meminta warga yang dinyatakan positif DBD dapat segera melapor ke RT setempat.

"Saya minta yang terkena DBD segera lapor ke RT karena harus di foging, sehingga bisa mencegah penyeberan DBD ini," tuturnya

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved