Yanieta Harap HIMPU jadi Mitra Dekranasda dan jadi Fasilitator Membina Pelaku UMKM

Disini kita melihat crafter-crafter Kota Pontianak selama ini belum terekspos, hari ini dapat kita lihat produknya,

Yanieta Harap HIMPU jadi Mitra Dekranasda dan jadi Fasilitator Membina Pelaku UMKM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Edi Kamtono 

Yanieta Arbiastuti Harap HIMPU jadi Mitra Dekranasda dan jadi Fasilitator Membina Pelaku UMKM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Edi Rusdi Kamtono hadir langsung saat pembukan pergelaran produk  crafter anggota Himpunan Pengusaha UMKM Pontianak yang dilangsungkan di Warung Kopi Bang Edi, Jalan Sepakat I, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (26/1/2019).

Yenieta Arbiastuti, menuturkan apa yang dilakukan oleh HIMPU Pontianak sangat membantu Dekranasda dalam membina para pelaku UMKM yang ada di Pontianak. 

Yanieta Arbiastuti berharap kedepannya kerjasama antar Dekranasda dan HIMPU dapat berjalan dengan baik khususnya pembinaan terhadap pelaku UMKM

"Disini kita melihat crafter-crafter Kota Pontianak selama ini belum terekspos, hari ini dapat kita lihat produknya,"ucap Yanieta Arbiastuti.

Baca: Danlantamal XII Pontianak Terima Kunjungan FKPPI Kalbar, Bahas Masalah Ini

Baca: Edi Kamtono akan Revisi Perda Layangan

Baca: Tanggapi Tabloid Indonesia Barokah, Komisi Hukum Dewan Pers Tegaskan Media Harus Edukasi Masyarakat

Yanieta Arbiastuti melihat banyak crafter muda yang menampilkan produk berkualitas. Dekranasda ditegaskannya siap melakukan kerjasama dalam menampilkan produk tersebut 

"Insya Allah kita akan menampilkan produk mereka, baik melalui media sosial ataupun pameran yang dilakukan," jelas Yanieta Arbiastuti.

Yanieta berharap HIMPU mampu juga memfasilitasi para pengrajin Kota Pontianak, sehingga semakin banyak pelaku UMKM yang terangkat dan dipasarkan produknya. 

Jejaring inilah kedepan akan menghasilkan kombinasi yang baik, karena di Pontianak berdasarkan data yang ada menurutnya  5000an pengrajin yang harus terus dibina dan berkarya. 

"Nah karya-karya mereka inilah kita harapkan bisa disalurkan pada Dekranasda dan dipamerkan sehingga mampu mengangkat produk mereka," pungkas Yanieta Arbiastuti

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved