Svaragita Angklung Orcestra Gelar Latihan di Alun Kapuas, Persiapan Ikut Festival di Bandung

Pengunjung tampak menikmati permainan angklung yang di mainkan oleh Svaragita Angklung orcestra Pontianak.

Svaragita Angklung Orcestra Gelar Latihan di Alun Kapuas, Persiapan Ikut Festival di Bandung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Suasana saat Svaragita Angklung Orcestra Gelar Mini Concert di Taman Alun - Alun Kapuas Pontianak 

Svaragita Angklung Orcestra Gelar Latihan di Taman Alun Kapuas, Persiapan Ikut Festival di ITB Bandung

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Svaragita Angklung orcestra Pontianak, yang mana merupakan sebuah tim angklung yang akan mewakili Kota Pontianak untuk festival angklung di Kota Bandung tepatnya di ITB sore hari ini menggelar mini Concer di Tribun Taman Alun - Alun Kapuas, Sabtu (26/01/2019).

Kondektur dari Svaragita Angklung, Bayu Prakoso menjelaskan, mini concer ini bertujuan untuk menyiapkan para anak didiknya untuk mengikuti festival paduan angklung yang ke 16 di Institut Teknologi Bandung pada 10 - 15 Februari mendatang.

Ia mengatakan taman Alun - Alun Kapuas di pilih untuk jadi lokasi mini konser dari anak didiknya untuk melatih mental seluruh peserta.

"Ini untuk melatih mental mereka, karena di Outdoor inikan juga berbeda dengan si Indor, jadi sekalian melatih teknik mereka, Giman supaya angklung mereka itu bunyinya bisa lebih bagus saat di Indor, karena si Outdoor ini kan ada pengaruh angin, suara dan berbagai suara, jadi aga mengambang suara, dan akan berbeda dengan kondisi di indoor untuk melatih, dan utamanya juga melatih feeling mereka,"paparnya.

Baca: Tribun Pontianak Berikan Surprise di Hari Ulang Tahun Garuda Indonesia ke-70

Baca: 6 Warga di Wilayah Hukum Polresta Pontianak Jadi Korban Layangan Awal 2019, ini Datanya

Pada mini concert yang di gelar pada pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB inipun mendapatkan apresiasi yang baik dari para pengunjung Taman Alun - Alun Kapuas.

Pengunjung tampak menikmati permainan angklung yang di mainkan oleh Svaragita Angklung orcestra Pontianak.

Ia pun menerangkan, bahwa pada pelaksanaan Mini Concert' di taman alun - alun Kapuas ini didukung oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak.

"Pelaksana Mini Concert' ini di Outdoor inj juga merupakan dari dukungan Pemerintah kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata Kota Pontianak, namanya itu Pontianak berkreasi, jadi ini untuk mengapresiasi tim - tim kesenian yang ada di Kota Pontianak, dan hari ini salah satunya kaki yakni Tim Angklung yang berkesempatan mempertunjukan seni Angklung,"jelasnya.

Di akhir kesempatan, Bayu pun memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Pontianak agar Tim Angklung Svaragita dapat menampilkan yang terbaik pada Festival Paduan angklung, agar dapat mengharumkan nama Kota Pontianak di kancah nasional serta memboyong piala atau piagam dari festival tersebut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved