Panglima TNI Ngopi Bersama dengan Tokoh Lintas Agama dan Pemred di KRI Bima Suci 945‎

Tak hanya sekedar ngopi bareng , Para Petinggi TNI ini juga Joy Sailing menggunakan KRI Bima Suci 945 dari Dermaga

Panglima TNI Ngopi Bersama dengan Tokoh Lintas Agama dan Pemred di KRI Bima Suci 945‎
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para tokoh agama dan Pemimpin Redaksi saat menaiki KRI Bima Suci 945 

Panglima TNI Ngopi Bersama dengan Tokoh Lintas Agama dan Pemred di KRI Bima Suci 945‎

‎Citizen Reporter Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E M.M Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E M.M. dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengundang sejumlah tokoh agama dan pemimpin redaksi media massa di jakarta untuk Ngopi bersama di atas KRI Bima Suci 945

Tak hanya sekedar ngopi bareng , Para Petinggi TNI ini juga Joy Sailing menggunakan KRI Bima Suci 945 dari Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Baca: Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Sambangi Warga Sosialisasikan Saber Pungli

Baca: 3 Pelajar Tersengat Listrik Tali Kawat Layangan, Kapolsek Pontianak Timur Beberkan Kronologinya

Baca: Heboh Durian Harga Rp 14 Juta Per Buah, Stok Terbatas dan Rasanya Bikin Penasaran



Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng sambil menikmati keindahan Samudera Indonesia di atas KRI Bima Suci 945 merupakan ajang silaturahmi dengan sejumlah Tokoh Lintas Agama dan Pemred Media Massa.

“Saya dari Mabes TNI dan seluruh jajaran TNI ingin bersilaturahmi dan sekaligus ingin memamerkan Alusista TNI yang digunakan untuk pendidikan Kadet TNI AL yaitu KRI Bima Suci 945 yang merupakan alutsista baru menggantikan KRI Dewa Ruci yang sangat legendaris,” ujarnya di kutip tim Puspen TNI

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa yang paling penting dari acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng adalah dapat bersilaturahmi bersama-sama Tokoh Lintas Agama, Pemred dan Insan Pers karena dari situ akan ada pengalaman-pengalaman baru tentang kelautan. “Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tanggungjawab kita semua, karena dari laut kita melihat daratan untuk kejayaan negeri ini,” katanya.

Panglima TNI menjelaskan bahwa acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng yang dikemas dalam pelayaran kebangsaan diharapkan dapat memberi kesan tersendiri bagi para Tokoh Lintas Agama dan Pemred Media Massa tentang pentingnya menjaga NKRI dengan terus bersilaturahmi.

“Pelayaran kebangsaan ini memberikan kesan bahwa agar kita sama-sama menjaga silaturahmi yang telah kita jalin selama ini sejak kemerdekaan sampai akhir nanti,”ujarnya

Selama melaksanakan Joy Sailing dan Ngopi Bareng di sekitar perairan Teluk Jakarta, KRI Bima Suci 945 mendapat pengawalan dari beberapa KRI seperti KRI Teuku Umar 385, KAL Yudhistira, KRI Sultan Thaha Syaifuddin 376, KRI Tenggiri 865 dan Sea Riders Kopaska dari Koarmada I.

Sejumlah Tokoh Lintas Agama yang ikut dalam acara tersebut antara lain Ketua PBNU Dr. KH Masyudi Suhud, Ketua ICMI Prof Dr Jimly Asshiddiqie, Sekjen PP Muhammadiyah Dr H Abdul Mu'thi, Sekjen IKADI Jakarta Dr KH Ahmad Kuyairi Suhail, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Amani Amany Burhanudin Lubis, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Walubi Hartati Murdaya, Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Ketua BPP Sinode GBI Pdt. Soehandoko Wirhaspati, Ketua Umum Lembaga Misi Penginjilan Lintas Budaya Indonesia Pdt Dr Robby Dareho, Rektor STF Diryarkara RD Dr. Simon Lili Tjahyadi dan Guru Besar STF Diryarkara Romo Prof Dr Franz Magnissuseno.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved