Gunakan Kartu Flazz BCA, Transaksi di SPBU Hanya 6 Detik

Bank BCA Cabang Singkawang telah mengadakan sosialisasi dan implementasi SPBU Cashless Program

Gunakan Kartu Flazz BCA, Transaksi di SPBU Hanya 6 Detik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Bank BCA Cabang Singkawang telah mengadakan sosialisasi dan implementasi SPBU Cashless Program, Singkawang Go Cashless dalam rangka mendukung perkembangan Kota Singkawang menuju Smart City di ruang Pasti ke Singkawang, Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Jumat (25/1/2019). 

Gunakan Kartu Flazz BCA, Transaksi di SPBU Hanya 6 Detik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bank BCA Cabang Singkawang telah mengadakan sosialisasi dan implementasi SPBU Cashless Program, Singkawang Go Cashless dalam rangka mendukung perkembangan Kota Singkawang menuju Smart City di ruang Pasti ke Singkawang, Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Jumat (25/1/2019).

Baca: 9 SPBU Singkawang Dipasang Mesin Cashless

Baca: Singkawang Akan Terapkan Program Cashless di SPBU

Baca: Sepekan Layangan Makan 6 Korban, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

Agar program ini terwujud optimal, BCA sudah menyiapkan sarana mesin cashless yang sudah terpasang di 9 SPBU di Kota Singkawang.

"Cara pembayaran cashless ini mudah dan murah yakni menggunakan kartu Flazz," kata Vice President Divisi Pengembangan Solusi Transaksi Perbankan BCA, Dra Liza L Widyasari MM.

Kartu Flazz merupakan sebuah kartu yang memiliki kecepatan tinggi dalam bertansaksi sehingga sangat praktis dan nyaman serta dapat digunakan diberbagai tempat seperti untuk pembayaran di SPBU dan toko-toko, restoran dan minimarket.

Di Pontianak sejak dilaunching program cashless menggunakan kartu Flazz ini pada Oktober 2017, data transaksinya meningkat program Cashless mencapai lebih 1000 persen.

“Dari Oktober ke Desember 2017, lalu dikomparasi dengan Januari hingga Desember 2018 terjadi transaksi yang signifikan. Dimana pada tahun 2017, jumlah transaksi berkisar Rp 700 jutaan namun sepanjanga Januari-Desember tahun 2018 transaksi cashless mencapai Rp 116 M,” ungkapnya.

Program ini sangat bermanfaat bagi warga. Transaksi non tunai ini aman.

Warga tidak perlu membawa uang banyak, tidak khawatir terjadi aksi kriminal, kemudian saat di SPBU petugas tidak perlu mengecek uang itu asli atau palsu.

Bahkan dengan kartu Flazz milik BCA, maka transaksi di SPBU hanya 6 detik sehingga tidak perlu antre lama.

"Rencananya program SPBU Cashless Program, Singkawang Go Cashless akan dilaunching 1 Februari 2019," jelasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved