Breaking News:

Bantu Korban Kebakaran Gang Ramin, Sahroni: Kita Masih Menunggu Arahan Wali Kota Edi Kamtono

Kita akan menunggu arahan dan petunjuk beliau (Edi Rusdi Kamtono) untuk langkah selanjutnya mengenai bantuan rumahnya

Penulis: Syahroni | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Camat Pontianak Kota, Sahroni didampingi, Lurah Darat Sekip saat diwawancara usai menyerahkan bantuan dasar pada korban kebakaran Gang Ramin, Jumat (25/1/2019). 

Bantu Korban Kebakaran Gang Ramin, Sahroni: Kita Masih Menunggu Arahan Wali Kota Edi Kamtono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Penyerahan bantuan dasar pada 13 keluarga korban kebakaran di Gang Ramin dihadiri Camat Pontianak Kota, Sahroni.

Sahroni yang hadir sekaligus menyerahkan oada warganya didampingi lurah setempat dan Kepala BPBD menuturkan bantuan dasar yang diberikan oleh pemerintah kota kali ini akan disusul dengan bantuan lainnya nantin.

"Insya Allah ada bantuan selanjutnya, kita akan berkoordinasi dengan Bapak Wali Kota berkaitan dengan renovasi rumah yang terbakar 11 pintu itu," ucap Sahroni, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya masih menunggu arahan dan koordinasi dengan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono karena pada kesempatan tersebut berhalangan hadir.

Baca: Dukung Langkah Disdukcapil, Bawaslu: e-KTP Sebagai Syarat untuk Menyalurkan Hak Suara

Baca: BREAKING NEWS - Tiga Warga Pontianak Timur Tersengat Listrik, Satu Korban Dikabarkan Meninggal

"Kita akan menunggu arahan dan petunjuk beliau (Edi Rusdi Kamtono) untuk langkah selanjutnya mengenai bantuan rumahnya," jelas Sahroni.

Bantuan rumah apakah material atau langsung dibangunkan, akan menunggu koordinasi dari Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat.

"Saat ini masih didata mengenai kebutuhannya, harapan kami dari kecamatan dan kelurahan bisa dibantu seluruhnya dengan program bedah rumah. Ini Saudara-saudara kita yang butuh perhatian," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan bahwa pemerintah Kota Pontianak memberikan bantuan pada korban.

Tiga hari pertama BPBD disebutnya akan memberikan bantuan makanan.

Selain itu, ia memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pengecekan dan mendata apa saja yang menjadi kerugian dari masyarakat.

Pemerintah Insyaallah akan hadir membantu, maka perlu pengecekan dan mendata. Seperti biasa, Edi memastikan bantuan biasanya diberikan berupa meterial untuk membangun rumah seperti seng dan lainnya.

Baca: Harta dan Peralatan Dagangan Ludes, Sularso Harap Program Bantuan Kewirausahaan

Baca: Disdukcapil Targetkan 97 Persen Pencetakan e-KTP Rampung Sebelum Pemilu 2019

Baca: Silaturahmi dengan MUI Sambas, Ini Kata Bupati Atbah

"Saya minta pada dinas terkait untuk melakukan pendataan, kita akan bantu warga kita yang mendapatkan musibah ini. Kita berikan material bangunan atau biasa juga bantuan bedah rumah,"ucap Edi Kamtono saat diwawancarai, Selasa (22/1/2019) lalu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved