STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Pelantikan dan Ucap Janji DIII Keperawatan ke-27

STIK Muhammadiyah Pontianak selenggarakan Pelantikan dan Ucap Janji mahasiswa Prodi Diploma Tiga (DIII) Keperawatan

STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Pelantikan dan Ucap Janji DIII Keperawatan ke-27
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan Pelantikan dan Ucap Janji mahasiswa Prodi Diploma Tiga Keperawatan Angkatan ke-27 Tahun Akademik 2018/2019, di Aula Ki Bagoes Hadi Kusumo, lantai 7 Gedung Ahmad Dahlan, Jalan Sui Raya Dalam Gang Ceria V, Kubu Raya, Selasa (22/1/2019) 

STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Pelantikan dan Ucap Janji DIII Keperawatan ke-27 

Citizen Reporter Kepala Pusat Humas, Promosi dan PMB STIK Muhammadiyah Pontianak, Ns. Usman, M.Kep

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - STIK Muhammadiyah Pontianak selenggarakan Pelantikan dan Ucap Janji mahasiswa Prodi Diploma Tiga (DIII) Keperawatan Angkatan ke-27 Tahun Akademik 2018/2019.

Dengan jumlah mahasiswa 25 orang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh program studi D3 Keperawatan  STIK Muhammadiyah Pontianak.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Aula Ki Bagoes Hadi Kusumo, lantai 7 Gedung Ahmad Dahlan, Jalan Sui Raya Dalam Gang Ceria V, Kubu Raya, Selasa (22/1/2019).

Baca: Lewat Pelatihan Pembuatan Film, Pemkab Harap Nantinya Jadi Sarana Promosikan Sintang

Baca: Pasca Kapal Motor Tenggelam, Ini Saran Anggota DPRD Kapuas Hulu

Baca: Diskominfo Sintang Gelar Pelatihan Film dan Datangkan Dosen FFTV Institut Kesenian Jakarta

Adapun tujuan diadakan acara tersebut untuk melantik mahasiswa dan ucap janji sebelum mahasiswa menggunakan baju putih-putih dan praktik di Rumah Sakit, Puskesmas, Panti Werdha maupun klinik.

Selain itu agar mahasiswa mengetahui kode etik keperawatan, menjaga privasi pasien serta menerapkan komunikasi terapeutik.

Acara tersebut dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-quran, Pembacaan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, Laporan Pendidikan dari Ketua Prodi Diploma Tiga Keperawatan sekaligus mengumumkan 3 besar mahasiswa berprestasi.

Selanjutnya pelantikan dan penandatanganan berita acara oleh Ketua STIK, serta Ka.Prodi Diploma Tiga Keperawatan, serta ucap Janji mahasiswa.

Yang hadir pada acara tersebut adalah Kepala Dinas Provinsi yang diwakili oleh, Marselena SKM selaku Kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit TB wilayah Kalbar, Ketua PWM Bapak Pabali Musa, Badan Pembina Harian, Dr.ikhsanudin, PPNI Provinsi dan Kota, Stake Holder dari Rumah Sakit maupun Puskesmas, Orang tua Mahasiswa, serta Civitas Akademik STIK Muhammadiyah Pontianak.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved