Satgas Nusantara Polres Landak Gagas Kerja Bakti Antar Rumah Ibadah

Implementasi dari peran dan fungsi Satgas Nusantara yaitu mendukung terselenggaranya Pilpres dan Pileg tahun 2019

Satgas Nusantara Polres Landak Gagas Kerja Bakti Antar Rumah Ibadah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Landak Rakor terkait kerja bakti 

Satgas Nusantara Polres Landak Gagas Kerja Bakti Antar Rumah Ibadah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Implementasi dari peran dan fungsi Satgas Nusantara yaitu mendukung terselenggaranya Pilpres dan Pileg tahun 2019 menuju Pemilu yang sejuk, aman dan, damai.

Dalam peran dan fungsinya, Satgas Nusantara membawahi empat Sub Satgas yang meliputi Satgas kemitraan, managemen media, managemen sosial dan penegakan hukum (Gakum).

Terkait salah satu peran dan fungsinya, Sat Binmas Polres Landak sebagai fungsi yang mengawaki Sub Satgas kemitraan telah menjabarkan peran tugasnya.

Dengan melaksanakan pertemuan terkait rapat koordinasi kerja bakti yang melibatkan Polri, TNI, Pemda, Polsus/Satpam dan masyarakat dengan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Ngabang.

Baca: Listrik Padam di Beberapa Wilayah, PLN Beri Penjelasan Ini

Baca: Ahok Bebas, Jokowi Akui Belum Memiliki Rencana Untuk Bertemu Ahok

Baca: Resmikan Gedung Unit PPA Sat Reskrim, Kapolres Landak Berikan Pesan Khusus

Hadir dalam rapat pertemuan tersebut Kasat Binmas Polres Landak AKP Shandy selaku penggagas dan pimpinan rapat, Camat Ngabang Nomensen, Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung.

Danramil Ngabang, Kasat Pol PP, Kades Hilir Tengah, Kades Raja, perangkat desa, Pengurus Masjid, Gereja dan Kelenteng serta sekitar 30 orang tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, AKP Shandy memaparkan maksud dan tujuan kegiatan pertemuan. Disebutkannya bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan sosial berupa kerja bakti bersama antar rumah ibadah.

"Bukan untuk kerja bakti semata, diharapkan dari kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai kebersamaan dan saling toleransi antar pemeluk agama, selain itu juga, untuk menumbuhkan nilai persatuan dan kesatuan di wilayah kita yang multi etnis," ungkap Shandy.

Lanjutnya, "misalnya kita kerja bakti di masjid, tidak hanya yang muslim saja, yang nasrani ata upun kong hu chu juga ikut, nah begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ngabang, dengan menggambarkan hal terkait situasi saat pelaksanaan Pilkada 2018.

Baca: Atbah: Revisi RPJMD Untuk Menegaskan Visi Misi Pembangunan

Baca: STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Pelantikan dan Ucap Janji DIII Keperawatan ke-27

"Harapannya masyarakat dapat mencontoh bagaimana menjaga keamanan dan mensuksesan pemilu 2019, seperti pada pemilu yang lalu," harapnya.

Sementara itu Camat Ngabang berharap agar semua elemen masyarakat turut terlibat. Kemudian agar dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah.

"Selain itu agar dibuat kesepakatan untuk menentukan moment dan tempat pelaksanaan kerja bakti," pesannya (alf).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved