Diskominfo Sintang Gelar Pelatihan Film dan Datangkan Dosen FFTV Institut Kesenian Jakarta

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Master Class Film

Diskominfo Sintang Gelar Pelatihan Film dan Datangkan Dosen FFTV Institut Kesenian Jakarta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Master Class Film yang dihadiri 75 peserta dan dilaksanakan di Aula Kominfo Sintang, Kamis (24/1/2019) pagi. 

Diskominfo Sintang Gelar Pelatihan Film dan Datangkan Dosen FFTV Institut Kesenian Jakarta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Master Class Film yang dilaksanakan di Aula Kominfo Sintang, Kamis (24/1/2019) pagi.

Ketua Panitia yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kominfo Rosandri Chandra menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten bidang pembuatan film di Kabupaten Sintang.

Dia menyampaikan, dengan pelatihan ini juga diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan kreativitas dan membentuk sumber daya manusia dalam media audio visual di Kabupaten Sintang.

Baca: Unit Reskrim Polsek Kapuas dan Sat Reskrim Polres Landak Amankan Pelaku Penipuan dan Pengelapan

Baca: Satlantas Polres Imbau Warga Tak Parkir Sembarangan Pada Pawai Lampion Cap Go Meh Singkawang 2019

Baca: Dinas Perdagangan Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang

Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari yakni kamis sampai sabtu atau 24 sampai 26 Januari 2019. Peserta pelatihan sebanyak 75 orang pelajar SMK, SMA, Perguruan Tinggi, kru ASP TV dan kru Senentang TV.

"Kami menghadirka dua orang narasumber yakni Kusen Doni Hermansyah Dosen FFTV Institut Kesenian Jakarta dan Wahyu Gunawan Ketua Komunitas Film Sintang (KOFSI),” terang Rosandri Chandra.

Selama tiga hari pelatihan, para peserta akan diberikan materi tentang cara pembuatan film bisu 1 menit, pengenalan bahasa visual dan bahasa suara, konsep penceritaan dan teknis dasar scenario.

Kemudian mise en scene, kamera set up dan continuity editing, cara editing dan pengisian suara, cara balancing suara dan membahas film. Para peserta akan diminta membuat film maksimal 3 menit sebagai output dari pelatihan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved