Anggota BPD Desa Sasan dan Pinang Laka Dilantik, Ini Pesan Camat dan Polsek

Camat Pengkadan Tabri melantik langsung Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sasan dan Desa Pinang Laka

Anggota BPD Desa Sasan dan Pinang Laka Dilantik, Ini Pesan Camat dan Polsek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sasan dan Desa Pinang Laka Kecamatan Pengkadan, di Aula Kantor Kecamatan Pengkadan, Kamis (24/1/2019). 

Anggota BPD Desa Sasan dan Pinang Laka Dilantik, Ini Pesan Camat dan Polsek

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Pengkadan Tabri melantik langsung Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sasan dan Desa Pinang Laka Kecamatan Pengkadan, di Aula Kantor Kecamatan Pengkadan, Kamis (24/1/2019).

Hadir langsung Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian, Kepala KUA Kecamatan Pengkadan, serta Kepala Desa se-Kecamatan Pengkadan, Ketua BPD se-Kecamatan Pengkadan dan para tamu undangan lainnya.

Dalam katasambutan Camat Pengkadan Tabri meminta kepada anggota BPD yang dilantik untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat, serta dapat bermitra dengan Pemerintah Desa guna memajukan pembangunan fisik maupun moril, sesuai program pemerintah.

"Itu semua harus sesuai dengan dengan Permendagri Nomor 110 tahun 2016 bahwa, BPD memiliki 3 fungsi utama, antara lain yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa," ujarnya.

Baca: Satgas Nusantara Polres Landak Gagas Kerja Bakti Antar Rumah Ibadah

Baca: Listrik Padam di Beberapa Wilayah, PLN Beri Penjelasan Ini

Baca: BMKG Melalui Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak Bakal Gelar Sekolah Lapang Nelayan Tahap 2

Selain itu BPD harus menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa, dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa. "Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa, sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian, yang juga berperan untuk mengawasi kinerja pemerintah desa, mengimbau kepada anggota BPD yang baru dilantik agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintahan Desa, dan masyarakat dalam merencanakan Pembangunan Desa.

"Terpenting adalah menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan lembaga Desa lainnya sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved