Tiga ASN di Kapuas Hulu Dipecat Tidak Dengan Hormat

BKPSDM surat keputusan bersama (SKB) tiga Menteri terkait pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus tindak pidana korupsi.

Tiga ASN di Kapuas Hulu Dipecat Tidak Dengan Hormat
NET
Ilustrasi 

Tiga ASN di Kapuas Hulu Dipecat Tidak Dengan Hormat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Badan Kepagawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu Sarbani menyatakan, kalau pihaknya telah menerima surat keputusan bersama (SKB) tiga Menteri terkait pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus tindak pidana korupsi.

"Jadi kalau di Kapuas Hulu ada tiga ASN sudah dipastikan dipecat tidak dengan hormat, karena terlibat kasus tindak pidana korupsi diantaranya SA, IW dan MN," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Baca: Pasca Tenggelam Kapal Motor Penyebrang SJRE, Ini Harapan Masyarakat Kapuas Hulu

Baca: Detik-detik Evakuasi Korban Kapal Karam di Semitau, Kapuas Hulu

Baca: Terkait Penahanan Tersangka Kasus Antimoni ke Rutan Putussibau, Ini Penjelasan Penyidik Bea Cukai

Sedangkan untuk hak-hak ASN tersebut, jelas Sarbani kalau gaji tak dapat lagi. "Jadi mereka betul-betul sudah tidak mendapatkan lagi gaji dari Pemerintah karena itu sudah diatur dalam undang-undang," ucapnya.

Sarbani menyatakan, untuk Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri juga pernah tersandung kasus Korupsi. Tapi yang bersangkutan telah mengundurkan diri sejak tanggal 31 Desember 2018 yang lalu.

"Jadi saat ini jabatan Sekda sudah ada Plh, sesuai dengan petunjuk Kemendagri. Untuk penunjukkan Sekda secara definitif kita belum tahu, namun mekanisme untuk itu sudah kita susun," ungkapnya.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved