Pemerintah Segera Buka Rekrutmen CPNS 2019, Ini Penjelasan Menpan RB

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, rekrutmen pertama ini adalah pendaftaran tahap awal.

Pemerintah Segera Buka Rekrutmen CPNS 2019, Ini Penjelasan Menpan RB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Peserta ujian CPNS dilingkungan Kementerian Agama kantor wilayah Kalimantan Barat menunggu di ruang tunggu sembari mendengarkan pengarahan dari panitia sebelum memasuki ruangan tes di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, Sabtu (3/11/2018). Jumlah total peserta CPNS yang lulus administrasi di lingkungan Kementerian Agama Kalbar berjumlah 2241. Dari jumlah tersebut, sebanyak 228 peserta merupakan formasi IAIN Pontianak, 1.950 formasi Kanwil, dan 63 peserta formasi Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKatN). Tes berlangsung sejak 3-5 November 2018. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Pemerintah Segera Buka Rekrutmen CPNS 2019, Ini Penjelasan Menpan RB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) akan kembali melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini.

"2019 nanti Maret ada lagi penerimaan CPNS," ujar MenPan-RB Syafruddin.

Menurut Syafruddin, jumlah penerimaan CPNS pada tahun ini tidak lebih banyak dari seleksi pada tahun 2018 yang mencapai 238 ribu orang untuk berbagai instansi pemerintah.

"Jumlahnya tidak sebanyak 2018, kalau 2018 mencapai 238 ribu, untuk 2019 sebanyak 100 ribu," kata Syafruddin.

Sementara terkait instansi pemerintah mana saja yang akan dibuka pada Maret 2019, mantan Wakapolri tersebut tidak menjelaskan secara rinci.

Baca: Tiga ASN di Kapuas Hulu Dipecat Tidak Dengan Hormat

Baca: Bupati Citra Sebut ASN Tak Boleh Terlibat Korupsi

Baca: ASN Pontianak Harus Kerja Keras Berikan Pelayanan Prima

"Seperti 2018, tapi jumlahnya tidak sebanyak 2018," kata Syafruddin.

Di sisi lain, Syafruddin menyampaikan rapat dengan Komisi II DPR pada hari ini hanya bersifat evaluasi pelaksanaan penerimaan CPNS pada tahun kemarin, dimana semuanya berjalan secara lancar.

"Tidak ada gonjang-ganjing, mulus kok. Paling mulus sepanjang pelaksanaan tes CPNS dan itu yang terbanyak sepanjang sejarah, 238 ribu," papar Syafruddin.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjelaskan dalam proses seleksi CPNS Tahun Anggaran (TA) 2018, saat ini BKN sedang memproses usul penetapan NIP CPNS TA 2018 yang diajukan instansi pembuka rekrutmen CPNS.

Halaman
1234
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved