Markas PMI Sanggau, Kekurangan Stok Darah Golongan 0 dan AB

untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Markas PMI Sanggau, PMI mengupdate stok darah yang tersedia melalui medsos.

Markas PMI Sanggau, Kekurangan Stok Darah Golongan 0 dan AB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Markas PMI Sanggau, Urbanus SSos

Markas PMI Sanggau, Kekurangan Stok Darah Golongan 0 dan AB 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Markas PMI Sanggau, Urbanus SSos menyampaikan untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Markas PMI Sanggau, pihaknya selalu mengupdate stok darah yang tersedia melalui medsos.

“Hari ini, stok darah golongan A sebanyak 19 kantong, golongan B sebanyak 5 kantong, ” katanya, Selasa (22/1/2019) pagi.

Baca: Update Cuaca Di Kota Sanggau Hari Ini

Baca: LIVE STREAMING Persija Jakarta Vs Kepri Jaya 757 Piala Indonesia: Siaran Langsung (Live) RCTI & JTV

Baca: TERPOPULER - Dari Rambut Berdiri BTS, Piala Asia 2019 Hingga Dua Bocah SD Tersengat Listrik

Dikatakanya, stok darah dapat berubah sewaktu-waktu, untuk mengeceknya bisa akses di Fb miliknya sendiri dan petugas PMI yang lainya atau melalui Instagram utd.pmisanggau.

Mengingat stok darah sudah menipis, mantan Anggota DPRD Sanggau tiga periode itu mengimbau kepada warga agar mau mendonorkan darah sukarela di Markas PMI. “Sumbangkan darah anda untuk menyelamatkan nyawa manusia, ” ujarnya.

Dikatakanya, syarat umur yang bisa mendonorkan darahnya 17 tahun ke atas. “Akan tetapi kita di PMI juga tetap berusaha mencari alternatif lain untuk donor, ” tegasnya.

Saat ini, pihaknya sedang donor darah mobil unit (MU) ke sejumlah perusahaan di kabupaten Sanggau, tanggal 23 Januari 2019 donor darah digelar di PT Multi Prima Entakai (MPE) di MPE POM Semuntai, tanggal 24 Januari 2019, donor darah digelar di PT Antam Tbk UBPB Tayan di kantor PT Antam, desa Pedalaman, kecamatan Tayan Hilir.

Kemudian, tanggal 28 Januari donor darah digelar di PT Permata Hijau Sarana di kantor PHS Pom Seraras.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved