Kapal Motor Karam

Terungkap! Korban Kapal Motor Tenggelam di Perairan Kapuas Hulu Merupakan Warga Flores NTT

H Mas Hidayat menjelaskan, kejadian pada hari Sabtu (19/1/2019) pukul 20.00 WIB dengan jumlah penumpang sebanyak 24 orang.

Terungkap! Korban Kapal Motor Tenggelam di Perairan Kapuas Hulu Merupakan Warga Flores NTT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Camat Semitau H Mas Hidayat saat berada di Dermaga Penyebrang SJRE,Desa Nanga Seberuang Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu 

Terungkap! Korban Kapal Motor Tenggelam di Perairan Kapuas Hulu Merupakan Warga Flores NTT

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Semitau H Mas Hidayat menyatakan, 24 penumpang yang menjadi korban perahu badan speed panjang penyeberangan tenggelam, di Dermaga Penyebrangan SJRE, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu adalah karyawan KHTE (Perusahaan Sawit).

"Saat kejadian malam itu, mereka menghadiri acara pernikahan keluarga. Korban adalah karyawan KHTE Perusahaan Sawit, dan rata-rata yaitu warga dari Flores NTT," ujarnya kepada Tribun Pontianak, via WhatsApp, Senin (21/1/2019).

Kondisi penumpang selamat dala musibah kapal motor penyeberangan tengelam di Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (19/1/2019).  Kapal Motor ini membawa 24 Penumpang,  12 diantaranya masih belum ditemukan hingga saat ini, Minggu (20/1/2019)
Kondisi penumpang selamat dala musibah kapal motor penyeberangan tengelam di Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (19/1/2019). Kapal Motor ini membawa 24 Penumpang, 12 diantaranya masih belum ditemukan hingga saat ini, Minggu (20/1/2019) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Baca: Musibah Karamnya Kapal Motor Di Semitau, Suyanto Tanjung Sampaikan Belasungkawa Mendalam

Baca: Wabup Perintahkan Satpol PP Cari Korban Tenggelamnya Kapal Motor, Ini Penjelasan Warga Semitau

Baca: Cari Korban Hilang Insiden Kapal Motor Tenggelam, Tim SAR Pontianak Turunkan Personel di Sintang

H Mas Hidayat menjelaskan, kejadian pada hari Sabtu (19/1/2019) pukul 20.00 WIB dengan jumlah penumpang sebanyak 24 orang.

"Jadi mereka yang selamat hanya 11 orang saja, 1 meninggal dunia (anak kecil berusia 1,3 tahun), dan 12 masih hilang di sungai. Kini masih dalam pencarian oleh seluruh petugas dan masyarakat," ucapnya.

Hidayat menyatakan, perahu bodi speed yang dipakai korban tenggelam belum ditemukan hingga sekarang ini.

Dimana waktu kejadian, perahu body speed yang dipakai itu dalam keadaan bocor.

"Tatkala mereka menyebrang posisi body sped sudah banyak air nya, sehingga sudah sekitar 10 meter dari pantai tempat tujuan sped sudah tidak dapat di kendalikan, dengan muatan 24 orang dan 9 buah unit sepeda motor ," ungkapnya. 

Identitas Nama-nama korban Kapal Motor Tenggelam di Kapuas Hulu

Sehari sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan di Sungai, yaitu Kapal Motor Penyeberang yang sedang membawa sebanyak 24 orang penumpang karam, di wilayah Kecamatan Semitau, Sabtu (19/1/2019) pukul 20.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved