Himapol Indonesia Desak Komisioner Terpilih KPU Kubu Raya dan Sanggau Kerja Maksimal

Rozi Pararozi mendesak komisioner terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya dan Sanggau dapat bekerja secara maksimal

Himapol Indonesia Desak Komisioner Terpilih KPU Kubu Raya dan Sanggau Kerja Maksimal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Divisi Kajian Strategis dan Advokasi Himpunan Mahsiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Indonesia Korwil 3 Rozi Pararozi. 

Himapol Indonesia Desak Komisioner Terpilih KPU Kubu Raya dan Sanggau Kerja Maksimal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Divisi Kajian Strategis dan Advokasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Indonesia Korwil 3, Rozi Pararozi mendesak komisioner terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya dan Sanggau dapat bekerja secara maksimal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan datang. 

Mengingat waktu pelaksanaan pemilu serentak sudah semakin dekat, Rozi meminta komisioner KPU terpilih segera bentuk tim solid dalam menghadapi pemilu serentak yang tinggal menghitung hari. 

“Apalagi nama-nama yang terpilih sebagai komisioner KPU ini lebih didominasi oleh wajah baru,” katanya, Senin (21/1/2019).

Baca: Ria Norsan Pastikan APBD 2019 Kalbar Akomodir Kebutuhan Dan Aspirasi Masyarakat

Baca: Seperti Inilah Kondisi Lapangan Sepak Bola di Kawasan Pantai Pulau Datok

Baca: Ratusan Siswa-Siswi Alfa Omega Kunjungi Kantor Bupati Landak

Ia juga minta komisioner yang baru segera beradaptasi lantaran tantangan yang akan dihadapi KPU kedepan semakin berat. 

“Para komisioner KPU terpilih ini juga memiliki tugas yang amat berat, salah satunya meningkatkan partisipasi pemilih,” terangnya.

Satu diantara indikator keberhasilan pemilu, kata dia, diukur dari tingkat partisipasi masyarakat. KPU mesti gencar dalam melakukan sosialisasi kepada mayarakat di semua kalangan, terutama pemilih pemula. 

“Setelah nantinya komisioner terpilih ini resmi dilantik, saya harap segara langsung bekerja. Hal-hal baik yang sudah ada sekiranya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan kembali agar penyelenggaraan Pemilu betul-betul berkualitas dan berintegritas,” pintanya.

Rozi ingatkan komisioner terpilih harus senatiasa jalin komunikasi yang baik dengan berbagai stakeholder yang ada. Tidak hanya itu, komisioner baru harus lakukan berbagai terobosan terutama dalam memperbaiki sistem manajemen di KPU. 

Baca: KKM 43 FISIP Untan Pontianak Sosialisasi di SMK Bina Khatulistiwa

Baca: Mendag Promosikan CPO Indonesia di Amerika, Samakan Pentingnya dengan Industri Boeing

“Saya mendorong peran serta masyarakat agar ikut mengawal proses demokrasi yang berlangsung saat ini. Awasi kinerja penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga marwah dan menjunjung tinggi netralitas dan integritasnya,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved