Dituding Pembebasan Abu Bakar Baasyir Bermuatan Politik, Ini Jawaban TKN Jokowi-Maaruf

Saya yakin dan percaya gak ada lah (politis), semua tentu kebijakan itu dikeluarkan presiden yang tentu secara konstitusional dimungkinkan, tak melang

Dituding Pembebasan Abu Bakar Baasyir Bermuatan Politik, Ini Jawaban TKN Jokowi-Maaruf
TRIBUN JOGJA
Ustaz Abu Bakar Ba’asyir 

Dituding Pembebasan Abu Bakar Baasyir Bermuatan Politik, Ini Jawaban TKN Jokowi-Maaruf

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Pembebasan Abu Bakar Baasyir menuai polemik dan ada yang mengaitkan dengan tahun politik.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin menyanggah pandangan terkait pembebasan terpidana kasus tindak pidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir, bermotif politis.

Direktur Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf, Benny Ramdani, mengatakan, tak ada aturan apapun yang dilanggar calon pertahana itu.

"Saya yakin dan percaya gak ada lah (politis), semua tentu kebijakan itu dikeluarkan presiden yang tentu secara konstitusional dimungkinkan, tak melanggar. Dan Pak Jokowi lebih mengedepankan kemanusiaan," ujar dalam sebuah diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Ungkap Sindikat Narkotika dengan Pemain Oknum Mahasiswa

Baca: BREAKING NEWS- BNN Kalbar Amankan Sabu 4 Kilo di Kompleks Perumahan

Baca: BREAKING NEWS: Kapal Motor Bawa 24 Penumpang di Kapuas Hulu Karam, 12 Penumpang Hilang

Baca: 65 Petugas Kebersihan Rumah Sakit di Pontianak Mogok Kerja, Adukan Nasib & Tuntut Ini ke DPRD

Ia pun menyerahkan penilaian lanjutan kepada publik, atas pembebasan Ba'asyir yang telah menjalani hukuman 9 tahun lebih.

"Orang bisa menilai itu silakan, bisa menafsir bahwa ini punya kepenfingam politik silakan, tapi kemanusiaam yang jadi dasar Pak Jokowi harus dihotmati dan dihargai semua pihak," ujarnya.

"Saya enggak bisa menjawab itu, karena memang tak ada motif itu dalam hal mengeluarkan Abu Bakar Ba'asyir," sambung Benny.

Lebih lanjut ia menilai, pemerintahan Jokowi kini tengah mematahkan isu seperti kriminalisasi ulama maupun komunis.

"Ini kan isu-isu yang dibangun selama ini dan dialamatkan ke Pak Jokowi selama 4 tahun dan semua itu tidak terbukti dan sudah dipatahkan," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TKN Jokowi-Ma'ruf Pastikan Pembebasan Ba'asyir Tak Ada Unsur Politik, Murni Kemanusiaan

Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved