Target Bangun 5.500 Unit Rumah, Kubu Raya Jadi Lokasi Prioritas REI

Ketua DPD REI Kalbar, Isnaini mengatakan Kubu Raya merupakan satu diantara kabupaten yang memiliki potensi.

Target Bangun 5.500 Unit Rumah, Kubu Raya Jadi Lokasi Prioritas REI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Perumahan Mahkota Malaya yang berlokasi di Sungai Malaya, Kubu Raya 

Target Bangun 5.500 Unit Rumah, Kubu Raya Jadi Lokasi Prioritas REI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Barat terus mengupayakan pengembangan kawasan perumahan di Kalimantan Barat. Ketua DPD REI Kalbar, Isnaini mengatakan Kubu Raya merupakan satu diantara kabupaten yang memiliki potensi.

Kubu Raya dilirik sebagai salah satu daerah prioritas pembangunan perumahan, lantaran kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota provinsi dan letaknya tak jauh dari Kota Pontianak.

Baca: Bersihkan Penyakit Masyarakat, Satpol PP Kubu Raya Komit Tertibkan Prostitusi

Baca: Hasil Adrien Broner Vs Manny Pacquiao World Boxing: Pacman Menang Angka di Tiga Ronde Pertama

Baca: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI, Joko Driyono Jadi Pengganti: Pastikan Tak Ada Tekanan

"Beberapa kecamatan di Kubu Raya yang masih potensial untuk dibangun kawasan perumahan seperti di Sungai Kakap, Sungai Raya termasuk Desa Kapur, Rasau Jaya dan Sungai Ambawang," ujarnya belum lama ini.

Sama seperti tahun sebelumnya pihaknya akan tetap membangun perumahan dengan tipe Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) disetiap kabupaten/kota Kalimantan Barat.

"Kalau sebelumnya realisasi pembangunan perumahan yang dilakukan anggota REI Kalbar sekitar 4.600 unit, maka pada tahun 2019 ini kami menargetkan setidaknya bisa kembali membangun perumahan sebanyak 5.500 yang tersebar di 14 kabupaten kota Kalimantan Barat," katanya

Dari 5.500 target perumahan yang akan dibangun inilah menurut dia ada beberapa daerah menjadi sasaran prioritas pembangunan REI Kalbar.

"Beberapa daerah yang dinilai potensial untuk pengembangan kawasan perumahan tersebut seperti di Kubu Raya, Bengkayang dan Singkawang," tuturnya.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved