Rilis Album Baru, Coffternoon Hadirkan Nuansa Baru, Kolaborasi Para Musisi di Kota Pontianak

Tepat pada Jumat mendatang (25/1/2019), sekitar pukul 19.30 WIB mereka akan meluncurkan album kedua yang dinamai Berdikawan.

Rilis Album Baru, Coffternoon Hadirkan Nuansa Baru, Kolaborasi Para Musisi di Kota Pontianak
ISTIMEWA
Band Asal Pontianak, Coffternoon. 

Rilis Album Baru, Coffternoon Hadirkan Nuansa Baru, Kolaborasi Para Musisi Di Kota Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAKCoffternoon hembuskan angin segar di awal tahun ini.

Tepat pada Jumat mendatang (25/1/2019), sekitar pukul 19.30 WIB mereka akan meluncurkan album kedua yang dinamai Berdikawan.

Ada 10 lagu yang akan diusung dalam album kali ini.

Uniknya, album ini bukan hanya karya dari para personil Coffternoon, tapi juga beberapa musisi yang ada di Pontianak, satu diantaranya Alzera Geny Netriana.

Baca: Bukan Buat Sembarang Lirik, Ketahui Keunikan Lagu Coffternoon Band Pontianak

Baca: Siapa Sangka Gubernur Sutarmidji Juga Hobi Olahraga, Sebelum Cedera Pupuskan Asa

Baca: Obati Kerinduan Penggemar, Manjakani Rilis Single Kedua

Sesuai dengan namanya, Berdikawan, berdiri diatas kaki kawan-kawan, Wing sang vocalis menyampaikan kepada Tribun mengenai makna dan proses dari album mereka kali ini.

"Berdiri diatas kaki kawan-kawan bukan dalam arti negatif kita nginjak kaki kawan. Coffternoon ada disini karena kawan-kawan semua, termasuklah yang dengar, yang ngasi keritik," katanya saat ditemui usai latihan.

Berdikawan juga diambil dari konsep, dimana di album kedua ini Coffternoon ingin mencoba memanfaatkan banyaknya anak muda Pontianak yang memiliki talenta di bidang musik.

"Hampir semua lagu melibatkan kawan-kawan (musisi) diluar Coffternoon. Ada yang jadi penyayi, ada yang mengisi instrumen musik, bahkan pencipta lagu," kata Wing.

Meskipun kolaborasi diatas panggu dengan para musisi lain bukan kali pertama bagi Coffternoon, namun untuk proses kolaborasi karya ini terbilang baru pertama kali.

Karena mereka sadar, bahwa keberadaan Coffternoon tidak terlepas dari banyak pihak.

"Itu alasan kita memberi ruang kepada kawan-kawan lain yang mungkin punya potensi dibidangnya dan punya kapasitas untuk membuat album. Targetnya sederhana, kawan-kawan, beberapa musisi Pontianak kita kasi ruang untuk memberi warna di Coffternoon. Kami butuh lebih dari sekedar lima orang ini," katanya.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved