Peresmian Lapangan Tenis, Edi : Jadi Faktor Penunjang Pembinaan dan Pengembangan Atlet Tenis

Edi Firman meyakini olahraga tenis ini akan tetap berkembang, apabila pembinaan dan pengembangannya bisa dilakukan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Pelaksanaan Peresmian Lapangan Tenis dan Pelantikan Pengcab Pelti Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/1/2019). 

Peresmian Lapangan Tenis, Edi : Jadi Faktor Penunjang Pembinaan dan Pengembangan Atlet Tenis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Pelti Kalbar, H. Edi Firman menyebutkan dengan diresmikan lapangan tenis ini, menjadi faktor penunjang pembinaan dan pengembangan atlet tenis di Kabupaten Mempawah.

Hal ini disampaikannya saat peresmian lapangan tenis dan pelantikan pengurus cabang (Pengcab) persatuan tenis seluruh indonesia (Pelti) Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/1/2019).

"Oleh karena itu, pengurus pelti yang baru dilantik. Harus bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dan memupuk rasa perdaudaraan atar petenis. Guna membinaan dan mengembangkan potensi atlet tenis di Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Baca: Peresmian Lapangan Tenis dan Pelantikan Pengcab Pelti Kabupaten Mempawah

Baca: Peresmian Lapangan Tenis, Ismail: Pembinaan dan Pengembangan Atlet Tenis Harus Lebih Baik Lagi

Baca: OPPI Rutinkan Perlombaan Kicau Mania, Ini Kelas Paling Bergengsinya

Edi Firman mengatakan baha cabang olahraga tenis ini, sudah sangat di gemari beberapa kalangan masyarakat. Namun Ia mengingatkan pembinaan yang dilakukan hanya berfokus pada junior dan senior.

"Karena ini merupakan program kerja Pelti, dalam membina atlet junior dan senior. Sedangkan untuk veteran ada organisasi sendiri yang menaungi," jelasnya.

Edi Firman meyakini olahraga tenis ini akan tetap berkembang, apabila pembinaan dan pengembangannya bisa dilakukan dengan tekun. Dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

"Pembinaan atlet tenis memerlukan waktu yang cukup lama, untuk menjadikan petenis sebagai atlet profesional memakan waktu 5 sampai 7 tahun. Namun kami yakin Mempawah bisa melakukannya, karena Mempawah punya SDM yang baik dan ditungjang dengan fasilotas yang cukup memadai," tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved