Pemuda Kubu Raya Jadi TNI Gadungan, Fakta Lain Terungkap Saat Ditangkap

Tak tanggung-tanggung, pemuda yang diketahui bernama Wendi alias Muhammad Yusron alias Jabe (26) ini dalam aksinya mengaku anggota Denintel Kodam XII

Pemuda Kubu Raya Jadi TNI Gadungan, Fakta Lain Terungkap Saat Ditangkap
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Barang bukti yang di amankan, dan Foto TNI Gadungan 

Pemuda Kubu Raya Jadi TNI Gadungan, Fakta Lain Terungkap Saat Ditangkap

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA – Seorang pemuda warga Arang Limbung, Kec Sui Raya Kubu Raya di amankan di amankan anggota Intelejen Kodam XII Tanjungpura, karena selain mengaku sebagai seorang Prajurit TNI juga pelaku tindak pidana pada Sabtu (19/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB di depan Gang Sahabat, Arang Limbung Kec Sungai Raya.

Tak tanggung-tanggung, pemuda yang diketahui bernama Wendi alias Muhammad Yusron alias Jabe (26) ini dalam aksinya mengaku anggota Denintel Kodam XII Tanjungpura, anggota Kodim 1207/BS dan Prajurit TNI AU.

Tindak pidana yang di lakukan, Wendi alias M Yusron alias Jabe ini juga melakukan tindak kriminal yakni melakukan pengelapan kendaraan bermotor satu unit sepeda motor matic dan satu unit mobil merk Datsun milik teman wanitanya.

Baca: Tersulut Emosi, Pemain Pelindo 4 Permata Nyaris Ricuh dengan Suporter

Baca: Wali Kota Singkawang Harap Kehadiran Presiden Joko Widodo Saksikan Even Cap Go Meh

Baca: Jadwal Live Yordania Vs Vietnam Babak 16 Besar Piala Asia 2019: Live Streaming Asian Cup 2019

‎‎Saat diamankan oleh Prajurit Kodam XII Tanjungpura, dari tangan Wendi alias M Yusron alias Jabe diamankan 3 unit HP, di dalam dua unit HP terdapat foto ia sedang mengenakan pakaian seragam TNI, 3 korek api, topi hitam berlambang Satuan Tempur Yonkav 12/BC, Tas Selempang warna Coklat.

Selain itu juga, di ketahui Wendi merupakan satu diantara DPO dari Polresta Pontianak yang tercatat pada Laporan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Pontianak Kota No : LP/1760/VIII/2017/Kalbar/Resta PTK tanggal 18 Agustus 2017. Atas kasus penganiayaan terhadap saudara Monalisa serta mengaku bahwa dirinya anggota TNI AU dari Satuan Deninteldam XII/Tanjungpura.

Tak hanya itu, ia juga terlibat kasus kepemilikan senjata api rakitan laras pendek jenis Revolver dan 5 butir Munisi yang berhasil diamankan oleh Kodam XII/Tpr sedangkan Wendi berhasil melarikan diri pada tahun 2017 lalu.

Saat ini, Wendi alias M Yusron alias Jabe telah ‎diamankan dan diserahkan ke Polresta Pontianak berikut sejumlah barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca: Mahasiswa Ini Kembangkan Bakteri Basilus Sebagai Pengganti Pestisida Penyakit Tanaman

Baca: Babak Pertama Usai, Ini Skor Kancil BBK Vs Pelindo 4 Permata Indah

Baca: Babak Pertama Usai, Ini Skor Kancil BBK Vs Pelindo 4 Permata Indah

Kodam XII/Tanjungpura, berhasil menangkap seorang pria atas nama Wendi alias Muhammad Yusron alias Jabe (26 Thn) warga Kelurahan Sungai Raya yang mengaku dirinya sebagai anggota TNI, penangkapan dilakukan di depan Gang Sahabat, Sungai Raya, Kecamatan Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada hari Sabtu 19 Januari tadi malam sekira pukul 20.30 WIB.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.,menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari saudari Kristina Antasari kepada personel Deninteldam XII/Tpr.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved