Lewat Deklarasi Damai, Kapolsek Serawai Jamin Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019

Polsek Serawai menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Kecamatan Serawai, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Lewat Deklarasi Damai, Kapolsek Serawai Jamin Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Serawai menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Kecamatan Serawai, Sabtu (19/1/2019) pagi. 

Lewat Deklarasi Damai, Kapolsek Serawai Jamin Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebagai upaya menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif 2019, Polsek Serawai menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Kecamatan Serawai, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Baca: BREAKING NEWS: Kapal Motor Bawa 24 Penumpang di Kapuas Hulu Karam, 12 Penumpang Hilang

Baca: Yuk, Intip Keindahan Gunung Bengkawan yang Belum Banyak Diketahui Orang

Baca: Indahnya Pemandangan Wisata Alam Bukit Bongku

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Serawai, Kapolsek Serawai, Danramil Serawai, Ketua PPK serta para Caleg dan DPC masing-masing Partai.

Dalam hal ini Polsek Serawai menyatakan siap untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 pada April mendatang.

Sebagai gambaran kekuatan yang disiapkan Polsek Serawai pada Pemilu 2019 dalam melakukan pengamanan, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengatakan, bahwa Kecamatan Serawai terdiri dari 39 Desa dan banyak dari Desa-Desa tersebut jaraknya berjauhan.

"Bahkan ada beberapa Desa untuk sampai kesana memakan waktu hingga 8 jam. Kita tidak mau kecolongan karena itu. Saya juga sudah meminta Personel BKO Polres Sintang sebanyak 25 orang untuk melakukan pengamanan saat Pemilu nanti," papar Kapolsek.

Selain itu, ditempat yang sama dirinya menyinggung mengenai peran dari Panwas supaya benar-benar sesuai dengan aturan Undang-Undang Pemilu untuk menghindari kemungkinan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh para calon maupun pendukung.

Dirinya mengajak bersama-sama tetap menjaga keutuhan, kedamaian di Serawai. Pilihan boleh beda tapi tetap jaga sportifitas Politik supaya persaudaraan tetap terjaga.

"Kalau pelaksanaan Pemilu di Serawai aman dan kondusif tentu akan menjadi lancar. Kita harus tunjukan bahwa Serawai bisa mewujudkan situasi kondusif. Silahkan melapor ke kami maupun Panwas jika ada permasalahan yang terjadi," jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, bijaksana dalam menyikapi berita berita yang ada untuk menghindari dari berita hoax dengan melakukan kroscek terlebih dahulu. Ini semua untuk menghindari perpecahan didalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak 

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved