Jadi Relawan, Generasi Millenial Landak Bantu Pembuatan Zebra Cross

Pembuatan Zebra Cross Sementara itu, merupakan ide dari Kepala SDN 15 Tebedak Noberta Spd, yang berkomunikasi dengan Sat Lantas Polres Landak.

Jadi Relawan, Generasi Millenial Landak Bantu Pembuatan Zebra Cross
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Pembuatan Zebra Cross di SDN 15 Tebedak 

Jadi Relawan, Generasi Millenial Landak Bantu Pembuatan Zebra Cross

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Satlantas Polres Landak bersama Dishub Landak, All Biker Landak, Saka Bayangkara dan warga yang tergabung dalam Relawan Keselamatan Milenial Road Safety,membuat Zebra Cross di depan SDN 15 Tebedak Ngabang pada Jumat (18/1/2019).

Baca: Inilah Sepasang Singa Raksasa Setinggi 8,8 Meter Meriahkan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2019

Baca: Jelang Pemilu, Kapolres Landak Gelar Tapka dengan Warga di Ngabang

Baca: Insiden Tenggelamnya Kapal Motor di Perairan Kapuas Hulu, Berikut Foto-fotonya

Pembuatan Zebra Cross Sementara itu, merupakan ide dari Kepala SDN 15 Tebedak Noberta Spd, yang berkomunikasi dengan Satlantas Polres Landak.

"Jadi beliau memberitahu kami, ingin di depan sekolahnya dibangun Zebra Cross untuk penyebrangan anak didiknya," ujar Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto.

Sehingga kata Kasat, menanggapi adanya ide untuk membuat Zebra Cross tersebut pihaknya juga langsung berkomunikasi dengan instansi terkait, yaitu Dinas Perhubungan Landak.

Untuk meminta izin, apakah bisa dilakukakn pembuatan Zebra Cross di depan SDN 15 Ngabang. Selanjutnya menemui Kepala Dinas Perhubungan Landak Efendi di terminal Ngabang.

"Ternyata beliau menyambut baik dengan ide membuat Zebra Cross sementara oleh pihak sekolah," jelas Kasat.

Kemudian ke depan akan dilaporkan ke Dishub Provinsi, untuk didatakan dalam pembuatan Zebra Cross yang standar. "Saat itu Pak Kadis Perhubungan menurunkan beberapa anggotanya dalam membantu tekni pembuatan ukuran Zebra Cross," beber Kasat.

Diakuinya, dalam pembuatan Zebra Cross itu bersamaan dengan program Kapolri yang salah satunya adalah Generasi Milenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.

"Mudah-mudahan dengan adanya Zebra Cross ini, anak-anak di SDN 15 akan lebih aman saat pergi dan pulang sekolah," tutur Kasat.

Kepala SDN 15 Noberta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh pihak-pihak dalm pembuatan Zebra Cross.

"Semoga dengan adanya Zebra Cross ini, sebagai media pendidikan anak-anak kami yang akan menyebrang. Baik saat lergi dan pulang sekolah saat melewati Zebra Cross ini," terang Noberta.

Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved