GOR Pangsuma Bocor Saat Hujan, Disporapar Kalbar Respon Positif Rencana Renovasi

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi kalimantan Barat beri respon positif terhadap rencana renovasi Gedung Olahraga

GOR Pangsuma Bocor Saat Hujan, Disporapar Kalbar Respon Positif Rencana Renovasi
TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Kolam Renang Jc Oevaang Oeray, Komplek GOR Pangsuma, Jl A Yani, Pontianak, Kalbar, Kamis (7/7/2016) sore. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA 

GOR Pangsuma Bocor Saat Hujan, Disporapar Kalbar Respon Positif Rencana Renovasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dinas  Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi kalimantan Barat beri respon positif terhadap rencana renovasi Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak yang dilontarkan oleh Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji.

Hal ini menyusul insiden air hujan basahi lapangan indoor lantaran atap bocor di beberapa titik. Padahal, saat itu berlangsung pertandingan antara Kancil BBK Pontianak versus Black Steel Manokwari dalam ajang Professional Futsal League (PFL) Grup A, Sabtu (19/1/2019). Pertandinganpun sempat dihentikan sebelum dilanjutkan kembali hingga usai.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi kalimantan Barat, Natalia Karyawati menegaskan sudah selayaknya GOR Pangsuma direnovasi agar representatif.

Baca: Begini Aksi Viking Clap Suporter Kancil BBK

Baca: Dias Riansyah Harap Kancil BBK Lebih Konsisten

Baca: Riam Kuru, Objek Wisata Landak yang Tersembunyi

Baca: Dewan Dukung Langkah Pemkab Sanggau Jadikan Pasar Rawa Bangun Sebagai Pelayanan Publik

“Tentunya, kesempatan kemarin itu adalah momen. Pak Gubernur melihat langsung bahwa kondisi GOR Pangsuma itu sudah sangat memprihatinkan sekali untuk melaksanakan kompetisi atau pertandingan. Jadi, memang sudah layak direhab,” ungkapnya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak, Minggu (20/1/2019).

Disporapar telah beberapa kali menyampaikan hal ini, termasuk kepada Gubernur Kalbar. Namun, diakui bahwa Disporapar masih alami keterbatasan anggaran.

“Kalau memang nanti mau dianggarkan tentu saja kami menyambut baik. Jika Pak Gubernur punya kebijakan seperti itu,” terangnya.  

Di tahun anggaran 2019, Natalia menimpali renovasi GOR Pangsuma belum tercantum dalam sasaran program. Berdasarkan rencana yang disusun saat penganggaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar akan membangun GOR bulutangkis.

“Saat ini yang baru teranggarkan adalah untuk membangun GOR bulutangkis. Secara detail saya belum bisa sampaikan, karena kita baru menata lingkungan. Artinya, ketika ada penggunaan-penggunaan di luar GOR bulutangkis itu di-clearkan dulu, baru dilakukan di tahapan-tahapan selanjutnya,” katanya.

Ia menimpali ke depan Pemprov sudah merencanakan penataan gedung GOR Pangsuma dan lingkungan disekitar kompleks olahraga itu.

Baca: Innalillah Wainnailahi Rojiun, Istri Ustad Nur Maulana Ibrahim Meninggal Dunia

Baca: Alamat dan Jumlah Tenaga Medis 20 Puskesmas di Kubu Raya

Baca: Natal Oikoumene Pemuda Dayak Kalbar Berlangsung Meriah, Cornelis Pesan Jangan Rusak Baliho

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved