Di Acara Ngopi Bersama, Edi Kamtono Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

Edi Kamtono mengajak masyarakat untuk menjaga keberagaman, di halaman TVRI Kalbar, Jl Ahmad Yani

Di Acara Ngopi Bersama, Edi Kamtono Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono berfoto bersama, PJKB, PEPADI, Kapolresta, dan tokoh etnik lainnya, Sabtu (19/1/19). 

Edi Kamtono Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam acara ngopi bareng bersama Paguyuban Jawa Kalimantan Barat dan Persatuan Pedalangan Indonesia Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengajak masyarakat untuk menjaga keberagaman, di halaman TVRI Kalbar, Jl Ahmad Yani, Sabtu (19/1/19).

Wali Kota Pontianak itu mengatakan di Kalbar khususnya Pontianak ini memiliki banyak sekali suku dan etnik yang selama ini hidup damai berdampingan.

Sesuai dengan tema ngopi kita pagi ini kata dia, temanya kan "Merajut Silaturahmi dan Merawat Kebhinekaan," ujarnya.

Baca: Ngopi Pagi PJKB dan PEPADI, Kapolresta Pesankan Anti Hoaks

Baca: Supermoon Terjadi Mulai Malam Ini, BMKG Sampaikan Peringatan Dini: Ini Wilayah-wilayah Terdampak

Baca: Kekhawatiran Pelatih Kancil BBK Menjadi Kenyataan

Dari keberagaman itu sendiri merupakan jelmaan dari kebhinekaan, dimana semboyan negara kita adalah Bhineka Tunggal Ika.

"Walaupun kita berbeda-beda suku tetapi tetap satu, maka perbedaan yang merupakan keberagaman itu harus tetap kita jaga," ujarnya.

Sekat pada masyarakat yang masig terasa harus segera dihapuskan, salah satunya adalah dengan kekuatan dari para tokoh masyarakat yang harus berusaha merajut silaturahmi dan menjebol sekat itu.

"Mungkin masih ada sekat tapi kita harapkan peranan masyarakat dan tokoh masyarakat yang bisa menjadi perajut dari sekat yang ada. Pontianak yang beragam harus kita jaga.

"Mungkin masih ada terasa sekat diantara masyarakat tapi kita harapkan peranan masyarakat dan tokoh masyarakat yang bisa menjadi perajut silaturahmi dari sekat yang ada," tutur Wali Kota.

Edi Kamtono menyampaikan program kerjanya yaitu membangun taman dan fasilitas umum yang tidak lain tidak bukan tujuannya adalag agar memecahkan sekat antar masyarakaat.

"Setiap tahun, kita ingin memperbanyak taman terbuka dan fasilitas publik sebagai tempat masyarakat saling berinteraksi," ujarnya.

Tujuannya adalah agar masyarakat merasa nyaman dalam berinteraksi dan silaturahmi tetap terjaga di ruang terbuka seperti taman dan fasilitas umum tersebut.

Edi Kamtono mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak, mari kita buat kota ini menjadi nyaman, aman dan tentram, "dengan merajut silaturahmi dan memelihara kebhinekaan," ujarnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved