Breaking News:

Citizen Reporter

Siswa SDN 21 Semangat Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau

Adik-adik sekalian tidak perlu takut apabila bertemu dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sebanyak 50 orang siswa siswi SDN 21 Sungai Ringin didampingi Kepala Sekolah dan Guru mengunjungi Mapolres Sekadau dalam rangka wisata edukasi, Rabu (17/1/2019). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sekadau, Brigadir Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sebanyak 50 orang siswa siswi SDN 21 Sungai Ringin didampingi Kepala Sekolah dan Guru mengunjungi Mapolres Sekadau dalam rangka wisata edukasi, Rabu (17/1).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.IK, M.Ap didampingi Kabag Sumda AKP K Purba, personel Bag Sumda dan para polwan Polres Sekadau.

Baca: Robertus Putra: Pajak Plat Nomor Pilihan Sesuai Jenis Kendaraan

Baca: Jelang Melawan Black Steel Manokwari, Ini Strategi Kancil BBK

Wakapolres Sekadau menjelaskan wisata edukasi ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada anak usia sekolah dasar untuk mengenal lebih jauh tentang apa dan bagaimana kinerja kepolisian.

"Adik-adik sekalian tidak perlu takut apabila bertemu dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak. Nanti kakak Polwan dan om polisi akan menjelaskan mengenai siapa itu polri, apa saja tugasnya dan lain sebagainya," kata Kompol Bagus, kepada para siswa.

Selanjutnya, para siswa SDN 21 diberi penjelasan materi lalu lintas oleh anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sekadau Briptu M. Halim. Dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Mapolres Sekadau.

Polwan Polres Sekadau dengan ramah mengajak siswa berkeliling kantor dimana terdapat berbagai ruang kepolisian seperti ruang pelayanan SIM, SKCK, ruang penjagaan, ruang Sat Lantas dan sebagainya, sembari dijelaskan apa saja tugas masing-masing fungsi dan satuan Polri di dalamnya.

Seluruh siswa tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan dan arahan dari pihak kepolisian. Giat ditutup dengan sesi tanya jawab dan bernyanyi bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved