Citizen Reporter

Kapolda Kalbar Didi Haryono Dorong Percepatan Desa Mandiri

Tidak ada toleransi bagi anggota yang melakukan pelanggaran, terutama yang bermain dengan narkoba

Kapolda Kalbar Didi Haryono Dorong Percepatan Desa Mandiri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH salam komando dengan Bupati dan Kapolres Ketapang belum lama ini. 

Citizen Reporter 
Kepala Urusan Lipprodok Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin S.Sos SH  MH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolda kalbar Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs Didi Haryono  SH MH mengajak untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam membangun Kalimantan Barat, terutama di Kabupaten Ketapang.  

Sejak awal menjabat Kapolda Kalbar mempunyai komitmen, yaitu zero ilegal dan zero tolerance di mana yang bersipat ilegal harus  zero tidak ada lagi. 

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang melakukan pelanggaran, terutama yang bermain dengan narkoba.  Slogannya, Polda Kalbar Berkibar, yaitu bekerja dengan benar,”  kata, Didi Haryono  dalam arahannya pada seluruh Babinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek, Danramil, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang di Aula Pendopo Bupati Ketapang.

Didi Haryono, menginstruksikan seluruh Kapolres/ta agar memerintahkan para Babinkamtibmas untuk mengawasi dana desa. “Itu bertujuan, agar diperuntukan apa, apakah sesuai dengan penggunaanya,” ujar Dedi Haryono. 

Baca: Disdikbud Kalbar Terus Matangkan Realisasi Sekolah Gratis Jenjang SMA/SMK/LB se Kalbar

Baca: Polres Sintang Tangkap Sejoli Tersangka Curanmor, Masih Buru Satu DPO

Ia menjelaskan  dalam membangun desa, pemerintah Kabupaten Ketapang membangun desa mandiri dengan cara bekerja sama dan memberdayakan masyarakat untuk berperan dalam mengelola sumber daya manusia dan alam untuk mempercepat program desa mandiri.

“Kesamaan visi dan misi akan terwujud program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Pembangunan - pembangunan yang sudah direncanakan agar dapat menuju ke tingkat pusat,” tambah Dedi Haryono. 

Dalam mewujudkan tiga pilar yaitu Babinsa,  Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa dengan tujuan  mendorong percepatan terwujudnya desa mandiri dengan anggaran sebesar Rp 1,99 triliun di tahun 2019.

“Pengelolaan dana desa jangan sampai dipegang oleh orang yang bukan bidangnya harus dipegang langsung oleh Kepala Desa masing - masing dalam mewujudkan pembangunan desa dan memberdayaan masyarakat desa,” tambah Dedi Haryono lagi.

Lalu, bagaimana mengelola Harkamtibmas dan menjaga lingkungan? Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal  Polisi Drs Didi Haryono  SH MH berujar, program Polda Kalbar di tahun 2019 terkait program desa mandiri. 

Baca: Prabowo Pertanyakan Soal Impor Pangan, Begini Jawaban Menohok Jokowi

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved