Curanmor Marak di Sintang, Kapolres Minta Pasang CCTV di Sudut Parkiran

Saya pesan, kunci stang kalau perlu ada gembok alternatif untuk menghindari pencurian ini bisa lebih leluasa

Curanmor Marak di Sintang, Kapolres Minta Pasang CCTV di Sudut Parkiran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi saat menunjukkan barang bukti tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Mapolres Sintang, Kamis (17/1/2019) kemarin. 

Curanmor Marak di Sintang, Kapolres Minta Pasang CCTV di Sudut Parkiran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) saat ini menjadi atensi Polres Sintang, beberapa waktu lalu juga telah ditangkap sepasang kekasih yang diketahui telah tiga kali melakukan aksi Curanmor di Kabupaten Sintang.

Oleh karena itu, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati. Kendaraan khususnya roda dua sebaiknya diparkirkan ditempat-tempat yang tidak rawan tindak pencurian.

"Mungkin kebiasaan warga sini parkir di sembarang tempat dan tidak dikunci stangnya. Saya pesan, kunci stang kalau perlu ada gembok alternatif untuk menghindari pencurian ini bisa lebih leluasa," ujar AKBP Adhe Hariadi, Jumat (18/1/2019) pagi.

Baca: Gelar Razia, Sat Lantas Tilang Pengendara Gunakan Knalpot Racing

Baca: Robertus Putra: Pajak Plat Nomor Pilihan Sesuai Jenis Kendaraan

Kapolres Sintang juga menyampaikan, selain adanya para tukang parkir dan security. Untuk di tempat pembelanjaan juga sebaiknya menyiapkan CCTV yang mengarah ke parkiran untuk melihat dan memantau kondisi parkiran.

"Agar kita bisa memantau ada atau tidak orang-orang yang diberi kesempatan atau dicurigai melakukan tindak pidana pencurian motor. CCTV ini juga dapat membantu kami menemukan pelaku tindak pencurian," pungkas AKBP Adhe Hariadi

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved