Presiden MADN Cornelis Undang Jokowi Hadiri Silahturahmi Nasional Masyarakat Dayak

Ia mencontohkan, bagaimana pembangunan di wilayah perbatasan yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian, namun kini sudah terbangun

Presiden MADN Cornelis Undang Jokowi Hadiri Silahturahmi Nasional Masyarakat Dayak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Sejumlah masyarakat adat Dayak saat menghadiri pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalbar ke-33 di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/5/2018). PGD ke-33 ini dibuka langsung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Drs.Cornelis MH, PGD dijadwalkan berlangsung sejak 20-24 Mei 2018 mendatang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Presiden MADN Cornelis Undang Jokowi Hadiri Silahturahmi Nasional Masyarakat Dayak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Masyarakat Dayak akan menggelar Silaturahmi Nasional mengundang Presiden Joko Widodo pada 26 Januari mendatang.

Kegiatan itu merupakan hasil dari kesepakatan dalam Rapat Umum Panitia Silahturahmi Nasional Masyarakat Dayak yang diselenggarakan pada 11 Januari 2019 lalu.

Rapat Umum dipimpin langsung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis mantan Gubernur Kalbar dua periode dan Wasekjen MADN Karolin Margret Natasha yang juga Bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Baca: Debat Perdana Pilpres 2019, Kamu Bisa Nobar Ditiga Tempat Ini

Baca: Perekaman E-KTP di Lapas dan Rutan, Pokja : Melindungi Hak Pilih Masyarakat

Baca: Kapolres Landak Sampaikan Pesan Ini Saat Hadiri Natal Bersama SMPN 1 Ngabang

Direncanakan Silahturahmi Nasional Masyarakat Dayak berlangsung di Grand Ballroom, Seasons City, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga, akan dideklarasikan pembentukan Organisasi Nasional Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) serta pelantikan para pengurusnya.

Ketua Panitia Nasional Yovinus  yang juga merupakan Ketua Umum Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) serta Dosen Program Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Jenderal Achmad Yani ini, mengungkapkan bahwa acara Silahturahmi Nasional ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih masyarakat Dayak atas kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden.

Dimana dalam berbagai hal, program–program pembangunan yang telah direalisasikan oleh pemerintah sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Dayak.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Singkawang Heboh Temuan Mayat Mr X Mengapung

Baca: Perayaan Natal Bersama TNI Polri PNS BUMN dan BUMD Pensiunan Hingga Purnawirawan

Baca: Hanya Dihadiri 24 Anggota, Paripurna DPRD Pontianak Molor Lagi

Ia mencontohkan, bagaimana pembangunan di wilayah perbatasan yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian, namun kini sudah terbangun.

Seperti Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) yang megah disertai pembangunan jalan perbatasan yang memudahkan akses transportasi menuju pusat–pusat pemerintahan dan ekonomi.

Halaman
12
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved