Pastikan Kendaraan Roda Tiga Milik Pemkot Pontianak Layak Operasi, Bermawis Selidiki Penyebanya

Penyebabnya masih di selidiki, diduga kuat karena adanya kebocoran pada selang bahan bakar

Pastikan Kendaraan Roda Tiga Milik Pemkot Pontianak Layak Operasi, Bermawis Selidiki Penyebanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengamankan peristiwa terbakarnya sebuah motor roda tiga, di Jl HRA. Rahman, Rabu (16/1/19). 

Pastikan Kendaraan Roda Tiga Milik Pemkot Pontianak Layak Operasi, Bermawis Selidiki Penyebanya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Saat sedang beroperasi, sebuah kendaraan bermotor roda tiga milik Pemerintah Kota Pontianak, tiba-tiba terbakar di simpang tiga Masjid Agung Al Falah, Jl HRA. Rahman, Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Rabu (16/1/19) sekira pukul 10.20 pagi WIB.

Motor roda tiga berwarna kuning bertuliskan Bank Kalbar di bak nya dengan Nomor Polisi KB5946WF yang dikendarai oleh Sayadi (50) dan kru nya Mu'at digunakan sebagai alat angkut sampah milik Pemkot Pontianak dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan dan memastikan motor roda tiga itu layak beroperasi atau tidak.

Baca: Kendaraan Roda Tiga Milik Pemkot Terbakar Tengah Jalan, Polisi Beberkan Penyebabnya

Baca: Firmansyah Mardanoes Ajak Masyarakat Mempawah Membangun Desa Mandiri

"Kendaraan yang terbakar itu memang setiap hari digunakan khusus pengangkut sampah, dan saat beroperasi dalam keadaan baik dan layak digunakan untuk operasional angkut sampah hasil penyapuan jalan raya," tutur Kompol Bermawis.

Saat diperiksa, pengoperasian motor roda tiga itu punya surat tugas dengan Nomor ST/225-2/DLH/PSPJ/2018 tertanggal 31 Desember 2018 .

Kompol Bermawis mengatakan surat tugas itu berlaku mulai tanggal 1 Januari 2019 hingga 30 Juni 2019, kemudian surat tugas dicap dan di tanda tangani oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Tinorma Butar Butar.

Baca: Agenda Bupati Mempawah Hari ini

Baca: Kamis Siang, BMKG Prediksi Kayong Utara Berawan

"Penyebabnya masih di selidiki, diduga kuat karena adanya kebocoran pada selang bahan bakar," ujar Kompol Bermawis.

Kendati demikian, pengendara motor roda tiga milik Pemkot Pontianak itu Sayadi, mengaku sudah memeriksa sebelum mengoperasikan motor tersebut bersama kru nya bernama Mu'at.

Sangat beruntung sekali peristiwa terbakarnya motor roda tiga itu lokasinya tidak jauh dari pos pemadam kebakaran Sungai Jawi.

Saat api berhasil dipadamkan oleh Damkar Sungai Jawi dan dinyatakan aman, motor roda tiga tersebut dibawa ke garasi Dinas Lingkungan Hidup.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved