Kaprodi Bangga Alumni BKI FUAD IAIN Pontianak Lolos Persaingan CPNS

Bagi Prodi BKI, ini merupakan hal yang sangat berbahagia, karena beberapa alumni dapat lulus sebagai CPNS

Kaprodi Bangga Alumni BKI FUAD IAIN Pontianak Lolos Persaingan CPNS
IST
Kaprodi BKI FUAD IAIN Pontianak, Dr Hesty Nurrahmi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Program Studi (Kapordi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak, Dr Hesty Nurrahmi mengaku ikut bangga dan senang beberapa alumninya lulus dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Apalagi diungkapkan, setelah beberapa tahun dilakukan program moratorium oleh pemerintah pusat.

“Bagi Prodi BKI, ini merupakan hal yang sangat berbahagia, karena beberapa alumni dapat lulus sebagai CPNS,” ujar Hesty Nurrahmi, pada Kamis (17/01/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan profil lulusan, BKI menjadikan mahasiswa akademisi di bidang bimbingan konseling Islam, penyuluh agama dan penyuluh perkawinan.

Ia mengakui, hal ini sudah mampu di tangkap oleh beberapa kementerian. Hasil pemantauannya, alumni yang lulus tes ada di dua kementerian yakni Kementerian Sosial dan Kementrian Agama.

“Kami sangat senang alumni kami dapat lulus pada formasi guru Bimbingan Konseling (BK) di madrasah. Harapan kami ke depan tidak hanya madrasah yang menerima kami, tapi juga sekolah dalam lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti),” harapnya.

Meskipun diakui Hesty, alumni Prodi BKI bukan dari Kependidikan dan Keguruan. Namun, ia memastikan bahwa ilmu tentang bimbingan dan konseling yang diajarkan dalam kurikulum yang telah disusun dapat bersaing dengan Prodi BK yang ada di Kalbar.

“Ke depannya mereka yang bukan dari kependidikan dapat ikut PPG untuk meningkatkan kompetensi pedagogiknya,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved