Cap Go Meh

12 Replika Naga akan Dipamerkan H-3 Imlek di Samping Singkawang Grand Mal

Replika naga paling panjang 15 ruas. Kemudian 13 ruas, 11 ruas dan 9 ruas dengan tiap ruas masing-masing berjumlah tiga.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Proses pembuatan satu di antara 12 replika naga yang akan beratraksi pada perayaan Cap Go Meh (CGM) Kota Singkawang Februari 2019 mendatang. 

 12 Replika Naga Akan Dipamerkan H-3 Imlek di Samping Singkawang Grand Mal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sedikitnya 500 orang akan melakukan atraksi dengan 12 replika naga akan beratraksi pada perayaan Cap Go Meh (CGM) Kota Singkawang Februari 2019 mendatang.

Namun sebelumnya 12 replika naga akan dipamerkan pada H-3 perayaan Imlek di samping Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang.

"Rencananya imlek H-3 akan dipamerkan di Alianyang nomor 4 samping mal," Ketua Panitia 12 Naga Santo Yosep Singkawang Group, Bong Sin Fo, Kamis (17/1/2019).

Baca: Rekam dan Cetak e-KTP Bagi WBP, Disdukcapil Mempawah Jemput Bola

Baca: Tingkatkan Nafsu, PSK Muda Ini Konsumsi Sabu Setiap Layani Pelanggan

12 replika naga ini bentuknya berbeda-beda dan terbagi dalam 12 warna. Ada emas, perak, hijau tua, hijau stabilo, kuning, merah, orange, biru tua, biru langit, putih kombinasi emas, pink tua, dan pink muda. Ukurannya pun berbeda.

Replika naga paling panjang 15 ruas. Kemudian 13 ruas, 11 ruas dan 9 ruas dengan tiap ruas masing-masing berjumlah tiga.

Tiap ruas sekitar memiliki ukuran 3,5 meter ditambah kepalanya sekitar 2,5 meter.

"Artinya yang terpanjang sekitar 55 meter dan paling pendek sekitar 35 meter," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved