Serahkan 1500 Sertifikat ke Masyarakat, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan 1500 sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat kabupaten Sanggau di halaman kantor Bupati Sanggau

Serahkan 1500 Sertifikat ke Masyarakat, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi foto bersama Kakanwil BPN Kalbar, Kepala BPN Sanggau, Asisten I Setda Provinsi Kalbar dan perwakilan masyarakat penerima sertifikat di halaman kantor Bupati Sanggau, Rabu (16/1/2019). 

Serahkan 1500 Sertifikat ke Masyarakat, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan 1500 sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat kabupaten Sanggau di halaman kantor Bupati Sanggau, Rabu (16/1/2019).

Hadir juga Wabup Sanggau, Yohanes Ontot, Asisten I Setda Provinsi Kalbar, Alexander Rombonang, jajaran Forkopimda Sanggau, Kepala Kantor Wilayah BPN Kalbar dan Kepala BPN Sanggau dan Sekadau, jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sanggau, Raja Sanggau, dan tamu undangan lainya.

Selain itu juga, masyarakat yang menerima sertifikat tanah. Pantauan Tribun, tampak tenda yang disediakan penuh terisis oleh masyarakat yang menerima sertifikat tanah.

Baca: 6 Tersangka Narkotika Punya Peran Berbeda, Ini Penjelasan Kapolresta Pontianak

Baca: Ny Tien Achmad Supriyadi: Pendidikan PAUD Ikut Andil Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Baca: BREAKING NEWS: Artis Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online

Kepala BPN kabupaten Sanggau Yuliana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penerima Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Ia mengingatkan agar sertifikat yang telah diterima dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Tolong difoto kopi, yang asli disimpan dalam sampul plastik biar tidak mudah basah dan disimpan ditempat yang aman, ” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan PTSL tahun 2018 menargetkan 10.000 peta bidang, dimana 8.450 diantaranya berupa produk sertifikat hak atas tanah.

Kegiatan PTSL, lanjutnya, dilaksanakan di sembilan Kecamatan mencakup 31 Desa.

“Sedangkan untuk redistribusi tanah tahun 2018 target sertifikat hak atas tanah sebanyak 7.500 bidang dilaksanakan di 10 Kecamatan mencakup 21 Desa,” tegasnya.

Baca: Rukonya Dibobol Hingga Raibnya Uang Rp 50 Juta, Begini Pengakuan Ahua

Baca: Hadapi Pemilu 2019, Jarot Pesan ASN di Sintang Tetap Jaga Netralitas

Dengan adanya program PTSL dan redistribusi tanah tahun 2018 ini diharapkan dapat memberikan manfaat terutama dalam memberikan kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki.

“Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk mengurangi konflik pertanahan dan sengketa tanah lahan serta memberikan program pemberdayaan masyarakat bekerjasama dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved