Saat Digeledah Petugas, Tersangka Sembunyikan Sabu 3 Ons di Celana Dalamnya

Anggota Satres Narkoba Polresta Pontianak berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu seberat sekitar 3 Ons

Saat Digeledah Petugas, Tersangka Sembunyikan Sabu 3 Ons di Celana Dalamnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3 ons 

Saat Digeledah Petugas, Tersangka Sembunyikan Sabu 3 Ons di Celana Dalamnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Satres Narkoba Polresta Pontianak berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu seberat sekitar 3 Ons pada Senin (7/1) lalu di Jl Gajahmada Pontianak.

Dua pelaku yang berhasil diamankan saat dilakukan pengrebekan terhadap peredaran gelap narkotika pada Senin siang sekitar pukul 14.15 WIB tersebut di depan Hotel Grand Pontianak ini

Kedua pelaku yang diamankan tersebut yakni ‎Pidrus (53) warga Pacitan Jawa Tengah dan M Effendi (42) warga Sui Pinang Banjarmasin serta barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 3 bungkus dengan total berat 3 Ons.

Kasat Res Narkoba Polresta Pontianak Kompol Edi Haryanto menuturkan selain itu di sita dua ATM BCA dan BNI‎, Satu tiket atasnama Pidrus, 4 unit HP yakni Samsung, Nokia dan Dompek milik kedua pelaku.

Baca: Fraksi PDIP DPRD Kalbar Minta Pokok-Pokok Pikiran Dewan Dimasukkan Dalam APBD 2019

Baca: Menjelang Cap Go Meh, Sejumlah Hotel di Pontianak Banyak Dibooking

Baca: ‎Satgas Pamtas Bersama Mahasiswa STKIP Singkawang Bersihkan Kawasan Titik 0 Bengkayang‎

"Kedua pelaku ini berhasil di tangkap, bermula adanya informasi warga tentang akan adanya transaksi narkoba di wilayah kota Pontianak pada tanggal 2 Januari 2019 lalu,"kata Edi pada Rabu (16/1)

"Transaksi narkotika itu direncanakan tanggal 6 Januari, kemudian anggota kita melakukan penyelidikan di lokasi, akhirnya pada Senin siang itu anggota Satresnarkoba yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus pelaku Pidrus di pinggir jalan Gajahmada dekat Hotel Grand Pontianak,"imbuh Kompol Edi.

Lanjutnya, saat Pidrus yakni pembeli berhasil diringkus dan ditemukan 3 plastik yang berisikan butiran kristal yang diduga kuat narkoba jenis sabu, dan sementara seorang yang di curigai pengantar narkoba tersebut kabur.

"Saat digeledah, pelaku menyimpan dan menyembunyikan narkoba di celana dalam yang dipakai, saat diperiksa sementara ia mengakui itu barang miliknya,"kata Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak ini.

Edi juga menegaskan saat ini kedua pelaku narkoba yang diamankan ini, akan di proses hukum, namun akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved