Pemkab Ketapang Gelar Malam Ramah Tamah sambut Kunker Pangdam XII/Tpr di Ketapang

Dalam sambutanya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi terkesan dengan kondisi kehidupan masyarakat pedalaman

Pemkab Ketapang Gelar Malam Ramah Tamah sambut Kunker Pangdam XII/Tpr di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Foto bersama Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta jajaran Forkopimda Ketapang. Selasa, (15/01/2019). 

Pemkab Ketapang Gelar Malam Ramah Tamah sambut Kunker Pangdam XII/Tpr di Ketapang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Martin Rantan SH. M.Sos, berserta jajaran SKPD Kabupaten Ketapang, menggelar malam ramah tamah kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Selasa (15/01/2019) malam, dihadiri Wabup Drs H.Suprapto, dan Wabub KKU H Effendi Ahmad S. Pd,I, Dandim 1203 Ketapang letkol Inf Kav Jamian, Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nur Hidayat, S,Ik, para kepala SKPD, jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Baca: Akan ada 9 Desa Maju yang Didorong untuk Menjadi Desa Mandiri di Ketapang

Baca: Ketapang Terinsipirasi dari Desa Sutera Mandiri, Effendi: Saya Bangga

Baca: Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Lokasi TMMD ke Desa Batu Lapis

Dalam sambutanya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi terkesan dengan kondisi kehidupan masyarakat pedalaman yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Masyarakat pedalaman itu luar biasa masyarakat yang mengaplikasikan Pancasila yang sebenarnya, kehidupan yang harmonis, antar masyarakat yang luar biasa,” kata Pangdam.

Pangdam Mayjend Ahmad Supriyadi mengatakan kunjungan kerja di Kabupaten Ketapang, dalam merespon permohonan Bupati Martin Rantan tentang mirisnya kondisi infrastruktur pedalaman khususnya jalan penghubung.

“Jalan juga belum ada bagaimana bisa mandiri, dulu pernah merespon keinginan Bupati ada desa yang belum ada jalan, dan kita respon dengan membangun jalan baru, karena masyarakat pedalaman sudah menunggu selama 73 tahun ada akses ke ibu kota kecamatan,” ujar Pangdam.

Pangdam XII/Tanjungpura juga menuturkan bahwa dirinya bersama Bupati Martin Rantan menggunakan helikopter melintasi wilayah jalan ke desa Batu lapis, menurutnya masih ada terlihat ilegal minning dan ilegal logging di Kabupaten Ketapang.‎

“Kedepan akan saya laporkan kepada Bapak Gubernur agar mereka di tertibkan, bagai mana imbas dari llegal itu bisa diatasi,” kata Pangdam.

Pangdam juga terkesan dengan sambutan warga di desa Batu Lapis juga miris dengan kondisi jalan yang masih belum ada, dalam kesempatan tersebut Pandam mengatakan sudah memerintahkan Dandim Ketapang untuk mencari calon-calon prajurit dari pedalaman dan sudah dapat dua orang disana.‎

Hal tersebut dikatakan Pangdam supaya putra-putra daerah punya hak yang sama, hal ini yang diharapkannya dalam memberikan semangat kepada para generasi muda yang ada di pedalaman.

“Bagaimana? SDM di pedalaman kita membangun SDM nya, sehingga adik-adiknya yang SMP bisa mencontoh abang-abangnya yang sudah berhasil,” ungkap Pangdam.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved