Ramlana Sebut Banyak Multiplier Effect dari Pembangunan IPDN

Ramlana mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Provinsi untuk membahas progres

Ramlana Sebut Banyak Multiplier Effect dari Pembangunan IPDN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Pertemuan Antara Bupati Mempawah Gusti Ramlana dengan Perwakilan IPDN Kalbar, Senin (14/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Direktur Kampus IPDN Kalimantan Barat Zulkarnaen Ilyas bersama sejumlah stafnya telah bertemu dengan Bupati Mempawah Gusti Ramlana.

Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan bahwa pertemuan dirirnya dengan IPDN bertujuan untuk mempercepat pembangunan kampus IPDN, serta untuk mensinkronkan rencana kegiatan dan program terkait pembangunan kampus tersebut.

Baca: Sedot Dana 394 Milyar, Pembangunan IPDN di Mempawah Ditargetkan Rampung 2020

Baca: LIVE STREAMING RCTI Rising Star Indonesia Malam Ini, Saksikan Penampilan Mirriam Eka & Shes Bro

Baca: Kepala BKD Kalbar Tegaskan 24 Pejabat Fungsional Yang Dilantik Profesional

“Ini juga merupakan tindak lanjut, hasil rapat di kementrian dalam negeri pada tanggal 27 Desember lalu, tentang hal – hal yang akan di akomodir dalam pendanaan pembangunan di tahun 2019 – 2020, dengan target di tahun 2020 sudah bisa di opersikan,’’ungkapnya.

Ramlana mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Provinsi untuk membahas progres kelanjutan pembangunan IPDN ini.

“Sehingga nanti akan kita gelar rapat bersama di Provinsi, dan juga mungkin dilanjutkan di mendagri untuk menyikapi hal –hal dalam rangka percepatan ini,”ujarnya.

Terlihat isu mangkraknya IPDN, ia meyakinkan bahwa dalam proses pembangunan IPDN tidak pernah mangrak.

“pada dasarnya, pembangunan ini setiap tahun ada pendanaan, jadi ndak mangrak, Cuma jumlahnya ndak begitu signifikan, jadi kitamengharapkan ada percepatan yang dilakukan terutama yang menjelang pemindahan ini,”jelasnya.

Dengan Pembangunan IPDN pun, Ramlana menjelaskan akan banyak Multiplayer efek yang akan dirasakan oleh masyarakat Mempawah.

“banyak multiplayer efek yang akan kita rasakan, dan kita harapkan untuk merubah kabupaten Mempawah ini, dan memperjelas status Kabupetan Mempawah, yang nantinya akan kita kembangkan usaha di sektor jasa, pendidikan, industri, oleh karena itulah sesuai moto di Kabupaten Mempawah maju dengan ilmu,"terangnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved