Beita Video

Mengenal Stikes Yarsi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Berbasis Islam di Pontianak

Berawal dari kebutuhan akan tenaga perawat di rumah sakit Islam Yarsi Pontianak, maka dari itu para pendiri Yarsi mendirikan sekolah Yarsi Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Ketua STIKes Yarsi Pontianak Fajar Yousriatin, M.Kes menjelaskan tentang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Pontianak yang berbasis Islam, saat ditemui Tribun beberapa hari yang lalu, Minggu(13/01/2019).

Berawal dari kebutuhan akan tenaga perawat di rumah sakit Islam Yarsi Pontianak, maka dari itu para pendiri Yarsi mendirikan sekolah Yarsi Pontianak yang bisa mencetak tenaga perawat profesional.

Baca: Mengenal Sosok Islamiyati, Hafidzah Alquran Juga Mahasiswi Berprestasi di STIKes Yarsi Pontianak

Baca: TRIBUN WIKI: 18 Nama Dosen STIKes Yarsi Pontianak

Baca: Kegiatan Stase STIKes Yarsi Pontianak di Sanggau Resmi Ditutup

"Kita berawal dari SPK, lalu berkonvensi menjadi akademi keperawatan(Akper) dan di konversi kembali menjadi STIKes Yarsi yang nantinya akan berkembang kembali, mudah-mudahan segera menjadisebuah Universitas," tutur nya kepada tribunpontianak.co.id.

Kepada pihak Tribun, Fajar menjelaskan bahwa badan usaha yang ada di bawah naungan Yarsi itu ada tiga, yang pertama yaitu Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak, STIKes Yarsi Pontianak dan terakhir adalah Akademi Farmasi, imbuhnya.

STIKes Yarsi, lanjutnya, berfokus untuk mencetak tenaga-tenaga profesional sebagai tenaga ahli bidang keperawatan. "Sempat waktu itu kita ada program bidan, tetapi karena saat ini fokus kita adalah keperawatan maka program kebidanan diberhentikan,"tuturnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved