Gelar Razia di Perbatasan, Ini Tujuan dan Harapan Polsek Puring Kencana

Silo Buono menjelaskan juga bahwa, kegitan ini merupakan kegiatan Sinergritas TNI Polri dalam menjaga Perbatasan Indonesia Malaysia

Gelar Razia di Perbatasan, Ini Tujuan dan Harapan Polsek Puring Kencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kepolisian bersama TNI saat melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan lewat wilayah Kecamatan Puring Kencana, Minggu (13/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah Kecamatan Puring Kencana (Perbatasan Indonesia-Malaysia) yang kondusif, Polsek Puring Kencana telah melaksanakan pengecekan (Razia) kendaraan, orang dan barang bawaan yang di curigai.

"Apa yang kami lakukan ini tidak ada lain adalah, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih aman dan damai diwilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia daerah Kecamatan Puring Kencana," ujar Kapolsek Puring Kencana Iptu Silo Buono kepada wartawan, Minggu (13/1/2019).

Baca: Ribuan Orang Hadiri HUT RSU Santo Antonius, Dr Gede Sanjaya Sebut Tahun 2019 Tantangan Semakin Berat

Baca: DDII Kapuas Hulu Resmi Dilantik, Ini Harapan DPRD Kalbar

Baca: HUT Sepeda Onte Kalbar Sepok Berlangsung Meriah, Keliling Kota Dengan Sepeda Tua

Silo Buono menjelaskan juga bahwa, kegitan ini merupakan kegiatan Sinergritas TNI Polri dalam menjaga Perbatasan Indonesia Malaysia bersama-sama dengan masyarakat perbatasan.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang ruti dilaksansanakan TNI dan Polri di Perbatasan, guna menjaga masuknya barang yang tidak diinginkan dan mengatisipasi tindak criminal di perbatsan," ucapnya.

Menurutnya, untuk menjaga wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu adalah tugas bersama, baik Polisi, TNI, Pemerintah, dan juga adalah tanggungjawab dari masyarakat itu sendiri.

"Jadi marilah kita sama-sama menjaga Perbatasan kita dari tanggan orang luar. Kalau bukan kita semua siapa lagi menjaga wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved