Warga Ramaikan Festival Durian Borneo 2019 di Desa Punggur

Pesertanya ada dari Balai Karangan, Ketapang, dan dari Kalimantan Timur juga sudah konfirmasi akan hadir

Warga Ramaikan Festival Durian Borneo 2019 di Desa Punggur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Warga yang sedang memilih durian, pada Festival Durian Borneo 2019, di halaman Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/1/2019).  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warga antusias ramaikan Festival Durian Borneo 2019 di halaman Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/1/2019).

Antusiasme warga sangat tinggi untuk meramaikan festival durian ini dibalut dengan  berbagai kegiatan di dalamnya. Di antaranya kirab durian, pesta makan durian gratis, serta kontes durian.

Festival Durian Borneo 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Baca: Ratusan Orang Hadiri Sosialisasi Tatung Festival Cap Go Meh 2019 di Singkawang

Festival ini digelar selama dua hari, Sabtu (12/1/2019) dan Minggu (13/1/2019).

Tujuan digelarnya festival ini bukan hanya untuk mencari varietas durian yang terbaik. Namun merupakan pesta rakyat yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

Ketua Panitia, Priyono mengatakan  Festival Durian bukan hanya untuk untuk mencari varietas durian terbaik, tapi sebuah pesta rakyat yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

"Festival durian ini adalah pesta kita semua. Kita tidak sedang mencari yang terbaik. Artinya kita durian yang ada di Kalbar semuanya bagus," ujar Priyono.

Baca: Pihak Keluarga Buat Laporan Resmi, Kapolres Sintang Langsung Perintahkan Ini pada Personel

Baca: Paduan Suara TNI dan Polri Meriahkan Natal Oikumene di rumah Radakng

Priyono mengungkapkam pekan gembira ini diikuti oleh 100 peserta. Tak hanya berasal dari Kalbar, festival ini pun turut diikuti oleh peserta dari Provinsi Kalimantan Timur.

"Untuk kontes 100 orang. Pesertanya ada dari Balai Karangan, Ketapang, dan dari Kalimantan Timur juga sudah konfirmasi akan hadir," imbuhnya.

Pada festival ini, lanjut Priyono panitia menyediakan durian jarum mas yang merupakan vatietas unggulan di Desa Punggur Kecil. Selain varietas tersebut, durian dari jenis lain pun turut disediakan sebanyak 2100 buah untuk dimakan bersama.

"Unggulan sementara di Punggur Kecil ini Jarum Mas. Untuk acara hari kita sediakan 600 buah durian untuk kita makan bersama. 1500 buah untuk dimakan besok," pungkas Priyono

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved