Akibat PETI, Ini Jumlah Warga Kapuas Hulu Yang Dipenjara

Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Putussibau Douglas Napitupulu menyatakan, sepanjang tahun 2018 ada 11 warga Kapuas Hulu

Akibat PETI, Ini Jumlah Warga Kapuas Hulu Yang Dipenjara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penindakan dan Penertiban Aktivitas PETI di sekitar Sungai Kelurahan Sungai Ana, Desa Baning Kota Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang pada Minggu (22/10) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Putussibau Douglas Napitupulu menyatakan, sepanjang tahun 2018 ada 11 warga Kapuas Hulu yang dipidanakan terkait kasus pertambangan emas tanpa izin (PETI).

"Mereka divonis hukuman penjara mulai dari delapan bulan hingga sebulan bulan. Masih ada satu orang terdakwa sedang menjalani proses persidangan di PN Putussibau," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/1/2019).

Baca: LIVE STREAMING SKN FC Kebumen Vs Pegasus FC Sambas: Live MNCTV Profesional Futsal League (PFL) 2019

Baca: Banyak Jalan Berlobang di Jalan Utama, Warga Tanam Pisang di Tengah Jalan

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan perkara pidana sepanjang tahun 2018 sebanyak 171 perkara. "Semuanya berjalan dengan lancar dan aman.

Biarpun kami terkendala kurangnya hakim," ucapnya.

Douglas Napitupulu menjelaskan, jumlah hakim ada empat orang di PN Kelas II Putussibau. Namun kekurangan tersebut ibukan menjadi kendala berarti.

"Meskipun demikian kami mengharapkan adanya penambahan hakim," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved